Rabu 07 April 2021, 04:13 WIB

Uniphore Raih Pendanaan Seri D Sebesar US$140 Juta

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Uniphore Raih Pendanaan Seri D Sebesar US$140 Juta

Dok. Uniphore
CEO Uniphore Umesh Sachdev

PERUSAHAAN rintisan (startup) berbasis layanan percakapan (coversational service), Uniphore mengumumkan telah berhasil mengumpulkan pendanaan seri D sebesar US$140 juta, dengan demikian total dana yang diinvestasi di perusahaan menjadi US$210 juta. 

Pendanaan itu dilakukan oleh Sorenson Capital Partners. Dana yang didapatkan termasuk tambahan dari investor baru dari Eropa dan Timur Tengah, Serena Capital dan Sanabil Investments, dan investor strategis, Cisco Investments. 

Dalam memperluas investasi sebelumnya di Uniphore, March Capital Partners, National Grid Partners, Chiratae Ventures, Iron Pillar Fund, dan Sistema Capital juga berpartisipasi dalam penawaran Seri D.

CEO Uniphore Umesh Sachdev mengatakan, pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperluas kepemimpinan Uniphore di pasar dan bidang teknologi terutama sektor kecerdasan buatan (AI), otomatisasi, dan pembelajaran mesin di seluruh korporasi. 

"Hal tersebut juga mencakup fokus pada aplikasi-aplikasi berbasis video AI, yang berawal dari pengakuisisian Emotion Research Labs oleh Uniphore di awal tahun ini, serta akuisisi aplikasi-aplikasi di pasar Trust, Security dan RPA," katanya dalam keterangan tertulis.

Baca juga : Teknologi Internet of Things Dukung Gerakan 100 Smart City

Sachdev menambahkan, akuisisi RPA dan teknologi video AI, membuaty Uniphore kini mampu menyediakan layanan otomatisasi percakapan untuk perusahaan-perusahaan modern, yakni menggabungkan percakapan antara AI dan Robotic Process Automation (RPA) di seluruh keterlibatan yang berbasis suara dan video.

Seri pendanaan untuk Uniphore itu juga diikuti  penunjukkan Rob Rueckert, Managing Partner di Sorenson Capital Partners kepada Dewan Direksi Uniphore. 

"penyuntikkan modal dan juga seorang yang baru pada kepemimpinan dewan, akan memicu pertumbuhan kami, menempatkan kami untuk melewati para pesaing, dan membantu bisnis bertransformasi melalui peningkatan pengalaman pelanggan yang drastis," ujar Sachdev.

Tahun lalu Uniphore memenangkan kontrak-kontrak yang signifikan, termasuk dari beberapa penyedia telekomunikasi, perusahaan asuransi, dan organisasi-organisasi layanan keuangan terbesar di dunia. Sebagai tambahan, mereka juga mendapatkan kontrak dari para penyedia pengalaman pelanggan seperti Tech Mahindra, NTT DATA, Sitel, Firstsource, dan WNS. 

Kontrak-kontrak tersebut dan lainnya dapat mendukung lebih dari 75.000 agen layanan pelanggan, yang dapat menangani sekitar 160 juta keterlibatan setiap bulannya. Uniphore juga memperbanyak jumlah karyawan tahun lalu, lebih dari 100 karyawan baru secara global, termasuk mantan PwC Partner, Stéphane Berthier, yang diangkat sebagai Chief Financial Officer Uniphore. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Fransisco Corollio

Sudah Saatnya Indonesia Terapkan Teknologi 'Smart Building'

👤RO 🕔Kamis 22 April 2021, 00:05 WIB
Kesehatan, salah satu dari empat pilar kelayakan bangunan menjadi urgensi dengan merebaknya pandemi...
Ist

Mudahkan Nasabah, Perbankan Kembangkan Portal Pembayaran

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 April 2021, 21:59 WIB
Platform Digital Accounts Receivables Tool (DART) dapat membantu nasabah korporasi mengalihkan proses rekonsiliasi invoice secara...
Dok. Pribadi

Begini Proses dan Strategi Mengembangkan Sebuah Startup

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 21 April 2021, 20:30 WIB
Syarat itu ialah barang atau jasa yang dihasilkannya harus repeatable atau dapat digunakan berulang oleh para pengguna (user),...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jejak Herbal Cagar Biosfer

Lingkungan alam di Malang menunjang pembudidayaan tanaman obat. Ada sejarah panjang yang melingkupinya

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya