Selasa 02 Maret 2021, 18:48 WIB

Google Workspace Mudahkan Pekerjaan Saat Pandemi Covid-19

mediaindonesia.com | Teknologi
Google Workspace Mudahkan Pekerjaan Saat Pandemi Covid-19

MI/Ramdani
Google Workspace menawarkan kemudahan untuk menunjang kerja saat di kantor maupun di rumah.

KONDISI pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan bagi seluruh aktifitas manusia baik dalam bidang kepemerintahan, perusahaan, dan bahkan sampai pada kegiatan pendidikan. Sebagian banyak perkantoran saat ini memberlakukan work from home (WFH) guna efektivitas kerja selama pandemi berlangsung.

Dalam melakukan tugas harian selama WFH menggunakan komputer, para karyawan akan menggunakan software atau perangkat lunak untuk membantu pengerjaan mereka agar dapat lebih mudah, cepat, dan baik.

Untuk software aplikasi, Google Workspace menawarkan kemudahan untuk menunjang kerja saat di kantor maupun di rumah. Google Workspace juga sangat ramah digunakan oleh siapapun dari mulai karyawan kantor, korporasi, pemerintahan, instansi pendidikan semua bisa mengakses dengan mudah.

Beberapa keunggulan Google Workspace di antaranya adalah dapat membuat meeting secara online yang dihadiri sampai 250 orang sekaligus dan merekam serta menyimpannya di Google Drive.

Kemudian, dapat mengedit dokumen, spreadsheet atau presentasi bersama-sama sehingga akan lebih mudah dalam kolaborasi realtime bersama tim.

Juga, agenda pekerjaan atau meeting di kalender dan pengaturan file sharing di Google Drive sehingga seluruh team tetap solid bekerja sama walau sedang tidak dalam satu kantor.

Untuk berlangganan Google Workspace, salah satunya bisa melalui partner Google Workspace Indonesia yakni Kreasimaya. Kreasimaya di bawah naungan PT Multi Kreasi Solusindo sudah dipercaya oleh banyak perusahaan dari berbagai jenis bidang usaha, baik pemerintahan maupun swasta.

Google workspace memberikan benefit dalam menjalankan usaha di era digital saat ini. Selain membuat team dapat tetap produktif dimana pun, jaminan ketersediaan layanan, kehandalan dan keamanan sangat menjadi prioritas bagi Google dalam mengembangkan produk ini.” kata Founder Kreasimaya, Hardi,.

Beberapa keuntungan dengan berlangganan Google Workspace melalui Kreasimaya antara lain pembayaran tanpa menggunakan kartu kredit, pembayaran dengan rupiah, melalui tansfer bank lokal (BCA/BNI), menerbitkan faktur pajak, harga lebih murah, dan mendapat dukungan dari tim support Kreasimaya. Bisa langsung mengakses melalui web resmi kreasimaya atau sosial medianya.

Jenis paket yang ditawarkan bermacam pilihan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari paket untuk UKM yaitu Business Starter, Business Standard dan Business Plus yang berjumlah maksimal 300 pengguna.

“Dalam menjalankan layananpun, didukung oleh team support kami yang senantiasa membantu memastikan layanan berjalan dengan baik. Kami juga berkomitmen untuk menjalin kerja ama jangka panjang, mengutamakan kepuasan, dan pelayanan terbaik untuk seluruh customer kami,” tutur Hardi terkait komitmen Kreasimaya dalam pelayanan konsumen. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Tim Indonesia Menangi Kompetisi Global Wirausaha Sosial

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 13:23 WIB
Sebagai satu dari enam pemenang, Neurafarm menerima hadiah senilai 20.000 dolar Singapura dalam bentuk pendanaan awal untuk memulai atau...
Dok: SnackVideo

SnackVideo Investasikan Miliaran untuk SnackVideo Creator Academy

👤Retno Hemawati 🕔Senin 12 April 2021, 03:50 WIB
Program baru dari media sosial berbasis video pendek ini mendukung para pengguna untuk menggali dan menampilkan potensi diri melalui video...
ANTARA FOTO/Jojon

Polri Mulai Terapkan Perpanjangan SIM dengan Aplikasi Android

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 11 April 2021, 18:59 WIB
Polri akan segera merilis aplikasi pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang bernama Sinar (SIM Nasional...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya