Kamis 18 Februari 2021, 21:30 WIB

Kembangkan 6G, Apple Buka Loker untuk Insinyur

Insi Nantika Jelita | Teknologi
Kembangkan 6G, Apple Buka Loker untuk Insinyur

AFP/Mladen Antonov
Logo Apple

 

PERUSAHAAN teknologi asal Amerika Serikat (AS) Apple tengah membuka lowongan kerja (loker) untuk posisi insinyur guna pengembangan konektivitas seluler generasi keenam atau 6G.

Perusahaan yang berbasis di California itu mengunggah iklan pekerjaan yang mencari insinyur penelitian sistem nirkabel untuk jaringan 6G. Lowongan itu dibuka untuk posisi di kantor Apple di Silicon Valley dan San Diego, AS, tempat perusahaan mengembangan teknologi nirkabel dan desain chip. 

"Anda akan memiliki kesempatan unik dan bermanfaat untuk membuat teknologi nirkabel generasi berikutnya yang akan berdampak besar pada produk Apple di masa depan," menurut pengumuman pekerjaan tersebut dilansir dari Bloomberg, Kamis (18/2).

Orang-orang yang akan dipekerjakan untuk posisi ini dikatakan akan meneliti dan merancang sistem komunikasi nirkabel generasi berikutnya (6G) untuk jaringan akses radio dan berpartisipasi dalam forum industri atau akademisi bidang teknologi

Baca juga : Ponsel 5G Bisa Mengganggu Penerbangan

iPhone dikatakan menggunakan modem 5G yang dirancang oleh Qualcomm Inc. Apple dikabarkan bergantung pada Qualcomm untuk koneksi ke jaringan nirkabel baru.

Akhir tahun lalu, Apple dikabarkan bergabung dengan aliansi perusahaan yang mengerjakan standar pengembangan 6G dan teknologi seluler generasi berikutnya. Para analis mengatakan teknologi tersebut dapat memungkinkan kecepatan lebih dari 100 kali lebih cepat daripada 5G.

Pada 2020, perusahaan itu dilaporkan mulai mengembangkan modem khusus pertamanya, chip yang memungkinkan ponsel terhubung ke jaringan nirkabel. 

"Investasi strategis jangka panjang seperti ini adalah bagian penting untuk memungkinkan produk kami dan memastikan kami memiliki jalur yang kaya akan teknologi inovatif untuk masa depan kita," kata Kepala Teknologi dan Chip Apple Johny Srouji pada Desember tahun lalu. (Bloomberg/OL-7)

Baca Juga

Ist/istock

Aplikasi Mantis Permudah Masyarakat Peroleh Pembiayaan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:40 WIB
Transformasi digital tidak hanya diterapkan pada sisi front end (penjualan/layanan nasabah), tetapi bersifat end to end, mencakup...
Dok. Samsung Indonesia

Makin Produktif Bersama Keluarga dengan Fitur Lengkap Samsung Galaxy Tab A8

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 21 Januari 2022, 21:22 WIB
Di Galaxy Tab A8, Samsung kini menghadirkan versi wifi yang dilengkapi dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB yang bisa ditambah kartu memori...
Ist

Platform Raksa Online Bisa Klaim Asuransi Melalui Smartphone

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 21 Januari 2022, 18:57 WIB
Platform raksaonline.com memberikan terobosan baru yakni layanan pembuatan hingga klaim asuransi lewat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya