Selasa 02 Februari 2021, 15:46 WIB

Sistem Manajemen Stok Barang Berbasis Website untuk UMKM

Mediaindonesia.com | Teknologi
Sistem Manajemen Stok Barang Berbasis Website untuk UMKM

DOK Onstock.
Onstock.

KEBERHASILAN dan kesuksesan suatu bisnis tentu juga dilihat dari pencatatan yang baik. Bagi para pebisnis, menghitung stok barang di gudang pasti membutuhkan waktu ekstra, apalagi yang memiliki usaha di berbagai platform e-commerce.

Karena itu, hadir sistem manajemen stok barang berbasis website dari Onstock untuk memudahkan para pebisnis, khususnya pelaku UMKM, agar bisnis semakin lancar dan mudah dikelola dengan instan dan akurat.  Platform Onstock dikembangkan oleh PT Onstock Solusi Indonesia yang hadir sejak September 2020 di masa pandemi. Platform ini tumbuh dari kesadaran CEO Onstock tentang kebutuhan UMKM di Indonesia agar dapat terus berkembang dan bertahan di masa pandemi.

Chief Executive Officer (CEO) Onstock Randy Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya menciptakan sistem inventori sebagai software as a service (SaaS) untuk mengatasi solusi dari permasalah yang sering dihadapi oleh UMKM. "Sistem Onstock dapat diakses secara gratis untuk memberikan kemudahan untuk para pelaku UMKM agar dapat terus berkembang dan meningkatkan omzet penjualan dengan melakukan pembukuan secara digital dan otomatis," tambahnya.

Jadi, para pengguna Onstock dapat mengakses secara gratis selamanya, langsung pada website www.onstock.id. Ini sejalan dengan tujuan utama dibentuknya Onstock, yaitu membantu seluruh pelaku UMKM di Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat Onstock juga akan mengeluarkan aplikasi mobile.

Berbagai macam fitur yang disediakan oleh Onstock ditujukan antara lain mengetahui keadaan bisnis secara langsung, kustomisasi barcode dan SKU produk, multigudang atau toko, memiliki akses pegawai, laporan keuangan otomatis, pengingat stock expired, dan manajemen produksi. Dengan tampilan yang sederhana dan praktis, platform Onstock diyakini mudah dimengerti pengguna saat menggunakannya.

"Saat ini Onstock telah melayani ribuan pelaku UMKM di Indonesia. Kami juga selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh penggunanya. Onstock diharapkan dapat menjadi rekan bisnis dengan menciptakan fondasi manajemen stok yang akurat dan andal bagi penggunanya," tambah Randy. (RO/OL-14)

Baca Juga

Dok, Getty Iamges

Agoda Luncurkan Kompetisi Coding Global 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 18 Juni 2021, 00:00 WIB
Dengan batas waktu lima jam, peserta dapat menemukan solusi untuk berbagai isu, menggunakan bahasa pemrograman pilihan mereka, seperti C++,...
Dok.Indosat Ooredoo

Dukung Digitalisasi Industri Kesehatan dan Logistik

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 17 Juni 2021, 20:05 WIB
Kini masyarakat cenderung memiliki kekhawatiran mendatangi rumah  sakit untuk menghindari terpapar virus korona yang mengakibatkan...
dok.mi

Pakar: Lindungi data dengan Kata Sandi yang Kuat

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 17 Juni 2021, 11:51 WIB
CARA paling mudah membuat password yang ideal untuk akun digital tinggal cari rangkaian simbol yang mudah diingat, namun sulit ditebak oleh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Haru Biru King Christian

Di timnas Denmark, sosok berjuluk ‘King Christian’ telah menjadi sosok kunci sejak penampilan pertamanya pada 2010, membuat 109 penampilan dan mencetak 36 gol.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya