Selasa 02 Februari 2021, 15:46 WIB

Sistem Manajemen Stok Barang Berbasis Website untuk UMKM

Mediaindonesia.com | Teknologi
Sistem Manajemen Stok Barang Berbasis Website untuk UMKM

DOK Onstock.
Onstock.

 

KEBERHASILAN dan kesuksesan suatu bisnis tentu juga dilihat dari pencatatan yang baik. Bagi para pebisnis, menghitung stok barang di gudang pasti membutuhkan waktu ekstra, apalagi yang memiliki usaha di berbagai platform e-commerce.

Karena itu, hadir sistem manajemen stok barang berbasis website dari Onstock untuk memudahkan para pebisnis, khususnya pelaku UMKM, agar bisnis semakin lancar dan mudah dikelola dengan instan dan akurat.  Platform Onstock dikembangkan oleh PT Onstock Solusi Indonesia yang hadir sejak September 2020 di masa pandemi. Platform ini tumbuh dari kesadaran CEO Onstock tentang kebutuhan UMKM di Indonesia agar dapat terus berkembang dan bertahan di masa pandemi.

Chief Executive Officer (CEO) Onstock Randy Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya menciptakan sistem inventori sebagai software as a service (SaaS) untuk mengatasi solusi dari permasalah yang sering dihadapi oleh UMKM. "Sistem Onstock dapat diakses secara gratis untuk memberikan kemudahan untuk para pelaku UMKM agar dapat terus berkembang dan meningkatkan omzet penjualan dengan melakukan pembukuan secara digital dan otomatis," tambahnya.

Jadi, para pengguna Onstock dapat mengakses secara gratis selamanya, langsung pada website www.onstock.id. Ini sejalan dengan tujuan utama dibentuknya Onstock, yaitu membantu seluruh pelaku UMKM di Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat Onstock juga akan mengeluarkan aplikasi mobile.

Berbagai macam fitur yang disediakan oleh Onstock ditujukan antara lain mengetahui keadaan bisnis secara langsung, kustomisasi barcode dan SKU produk, multigudang atau toko, memiliki akses pegawai, laporan keuangan otomatis, pengingat stock expired, dan manajemen produksi. Dengan tampilan yang sederhana dan praktis, platform Onstock diyakini mudah dimengerti pengguna saat menggunakannya.

"Saat ini Onstock telah melayani ribuan pelaku UMKM di Indonesia. Kami juga selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh penggunanya. Onstock diharapkan dapat menjadi rekan bisnis dengan menciptakan fondasi manajemen stok yang akurat dan andal bagi penggunanya," tambah Randy. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/Dok Snapchat

Ada Lensa Squid Game Lho di Snapchat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 05:00 WIB
Menggunakan Snap Lens Studio, content creator Don Allen membuat Lensa Squid Game, untuk mengubah Snapchatters menjadi The Guard, salah satu...
MI/Franssico Caorlio Hutama Gani

Begini Cara OVO Melindungi Data Pribadi Penggunanya 

👤Ihfa Firdausya 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:16 WIB
Setiap aplikasi OVO dilengkapi dengan fitur security code dan 2-step verification setiap kali pengguna akan masuk ke aplikasi...
Ist

MMA Indonesia SMARTIES 2021 Siap Pilih Para Finalis dari 400 Peserta 

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 16:41 WIB
Pemenang MMA Indonesia SMARTIES Awards 2021 akan diumumkan pada acara penghargaan virtual yang akan diadakan pada 12 November 2021...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya