Selasa 02 Februari 2021, 15:46 WIB

Sistem Manajemen Stok Barang Berbasis Website untuk UMKM

Mediaindonesia.com | Teknologi
Sistem Manajemen Stok Barang Berbasis Website untuk UMKM

DOK Onstock.
Onstock.

 

KEBERHASILAN dan kesuksesan suatu bisnis tentu juga dilihat dari pencatatan yang baik. Bagi para pebisnis, menghitung stok barang di gudang pasti membutuhkan waktu ekstra, apalagi yang memiliki usaha di berbagai platform e-commerce.

Karena itu, hadir sistem manajemen stok barang berbasis website dari Onstock untuk memudahkan para pebisnis, khususnya pelaku UMKM, agar bisnis semakin lancar dan mudah dikelola dengan instan dan akurat.  Platform Onstock dikembangkan oleh PT Onstock Solusi Indonesia yang hadir sejak September 2020 di masa pandemi. Platform ini tumbuh dari kesadaran CEO Onstock tentang kebutuhan UMKM di Indonesia agar dapat terus berkembang dan bertahan di masa pandemi.

Chief Executive Officer (CEO) Onstock Randy Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya menciptakan sistem inventori sebagai software as a service (SaaS) untuk mengatasi solusi dari permasalah yang sering dihadapi oleh UMKM. "Sistem Onstock dapat diakses secara gratis untuk memberikan kemudahan untuk para pelaku UMKM agar dapat terus berkembang dan meningkatkan omzet penjualan dengan melakukan pembukuan secara digital dan otomatis," tambahnya.

Jadi, para pengguna Onstock dapat mengakses secara gratis selamanya, langsung pada website www.onstock.id. Ini sejalan dengan tujuan utama dibentuknya Onstock, yaitu membantu seluruh pelaku UMKM di Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat Onstock juga akan mengeluarkan aplikasi mobile.

Berbagai macam fitur yang disediakan oleh Onstock ditujukan antara lain mengetahui keadaan bisnis secara langsung, kustomisasi barcode dan SKU produk, multigudang atau toko, memiliki akses pegawai, laporan keuangan otomatis, pengingat stock expired, dan manajemen produksi. Dengan tampilan yang sederhana dan praktis, platform Onstock diyakini mudah dimengerti pengguna saat menggunakannya.

"Saat ini Onstock telah melayani ribuan pelaku UMKM di Indonesia. Kami juga selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh penggunanya. Onstock diharapkan dapat menjadi rekan bisnis dengan menciptakan fondasi manajemen stok yang akurat dan andal bagi penggunanya," tambah Randy. (RO/OL-14)

Baca Juga

Ist

Lenovo ISG Bantu Perusahaan Atasi Ragam Tantangan di Era Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 21:06 WIB
Lenovo Infrastructure Solutions Group (ISG), penyedia solusi infrastruktur cerdas untuk organisasi, mulai dari skala kecil seperti UMKM,...
Ist

Inovasi Perangkat Audio Dukung Konten Kreator Maksimalkan Kreasi

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 14:58 WIB
Produk Saramonic Blink 500 ProX B2 ini sangat cocok digunakan untuk merekam instrument, streamer, vlog, dan citizen jurnalism karena...
Ist

Didukung Core 12th Gen Intel, ASUS Zenbook 14 OLED Lebih Powerful

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
Asus Zenbook 14 OLED (UX3402) merupakan lapto engan desain baru lebih elegan dengan dukungan prosesor 2th Gen Intel Core yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya