Senin 14 Desember 2020, 21:07 WIB

Layanan Google Dilaporkan Down

Putra Ananda | Teknologi
Layanan Google Dilaporkan Down

AFP
Ilustrasi

 

Pada Senin (14/12) petang pukul 18.45 layanan mesin pencari Google dilaporkan mengalami masalah. Youtube, Google Meet, Google Hangouts, Gmail, dan Google Drive turut dilaporkan sulit diakses.

Mengutip situs downdetector, sebanyak 51% laporan mengeluhkan tidak bisa mengakses situs Youtube. Sementara sisanya 45% tidak bisa mengunggah video ke dalam situs Youtube. 4% mengaku tidak bisa log in ke dalam situs Youtube.

Masih mengutip situs downdetector, sebaran titik gangguan layanan Youtube tersebar di beberapa negara. Seperti di Singapura, Thailand, Inggris, Jerman, Polandia, Prancis, Australia, dan Amerika Serikat.

Sementara untuk layanan e-mail Google, yakni Gmail, dilaporkan bermasalah sejak pukul 18.23. Tagar #YoutubeDown menjadi trending topic di beberapa jejaring sosial.

Gangguan layanan Google juga dialami oleh beberapa pengguna internet Tanah Air. Beberapa sumber menyebutkan, mereka tidak bisa mengakses layanan dari Google. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan tertulis dari pihak Google ataupun Youtube. (OL-8)

 

Baca Juga

Ist

Blibli dan Jumpstart Luncurkan Smart Vending Machine Produk UMKM

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 13:57 WIB
Kolaborasi ini memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dalam mendapatkan ragam produk lokal terbaik sekaligus melengkapi kanal pemasaran...
Sec Newspaper

Jutaan Email Phishing Disamarkan Jadi Berkas HTML

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 Mei 2022, 08:15 WIB
"Para pelaku kejahatan siber dengan cerdik menggunakan permintaan yang disamarkan untuk kredensial masuk dan mengelabui korban yang...
dok.ist

BIG Luncurkan Video Game Bertema Metaverse Bridge In Gain

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 Mei 2022, 05:45 WIB
PT Benua Integrasi Global (BIG) meluncurkan video game bertema metaverse, Bridge In...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya