Rabu 28 Oktober 2020, 19:15 WIB

Live di Instagram Bakal Bisa Berdurasi Empat Jam

Mediaindonesia.com | Teknologi
Live di Instagram Bakal Bisa Berdurasi Empat Jam

AFP/LOIC VENANCE (STF)
Instagram

Instagram terus fokus pada peningkatan pengalaman video langsung, dan kini mengumumkan beberapa perubahan kecil yang akan membuat siaran langsung di platform tersebut, salah satunya memperpanjang durasi Live.

Pengguna Instagram kini tidak lagi terbatas pada siaran langsung berdurasi 60 menit. Kini, pengguna dapat bersiaran langsung hingga empat jam, dikutip dari The Verge, Rabu (18/10).

Durasi yang diperpanjang ini akan tersedia bagi semua pengguna Instagram secara global, selama mereka tidak memiliki riwayat pelanggaran IP atau pelanggaran kebijakan.

Pengguna juga dapat melihat live streaming mereka sendiri di arsip pribadinya, mirip dengan Stories dan unggahan biasa, hingga 30 hari setelah mengudara. Mereka juga dapat memilih untuk mengunduh konten tersebut dan mengunggahnya di tempat lain.

Selain itu, Instagram juga menambahkan bagian "Live Now" ke IGTV di mana pengguna akan menemukan konten untuk ditonton secara langsung pada saat itu.

Instagram mengatakan tambahan durasi Live yang lebih lama dapat memungkinkan instruktur kebugaran untuk mengajar lebih lama, serta memungkinkan aktivis yang mencoba untuk terhubung dengan komunitas mereka lebih banyak waktu untuk berdiskusi.

Umumnya, orang-orang mengganti live streaming dengan apa pun yang mereka lakukan secara langsung, termasuk berbelanja, sehingga Instagram memberikan lebih banyak waktu untuk melakukannya.

Pada saat yang bersamaan, Instagram berharap Live akan membuat orang tetap menggunakan aplikasi tersebut lebih lama. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Antara

Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia dengan Platform Edukasi Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 10:45 WIB
JadiPandai.com, platform digital belajar secara daring yang dikemas dalam bentuk...
dok.mi

Tokocrypto Resmi Perdagangkan Token Lending Kava

👤mediandonesia.com 🕔Jumat 27 November 2020, 20:10 WIB
Tokocrypto, pedagang aset kripto teregulasi di Indonesia hari ini mengumumkan kehadiran token Kava di...
Dok. Check Point

Jaga Keamanan Data, Check Point Tambah Investasi di Cloud Security

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 27 November 2020, 02:11 WIB
Lewat investasi terbarunya di kawasan Asia Pasifikn dalam kapabilitas cloud geoforced lokal, Check Point membantu organisasi-organisasi di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya