Senin 17 Februari 2020, 09:25 WIB

ChatAja Aplikasi Pesan Percakapan Karya Indonesia

Deri Dahuri | Teknologi
ChatAja Aplikasi Pesan Percakapan Karya Indonesia

Istimewa
CEO ChatAja Reza (Kiri) bersama Joseph Lee (Tengah), Founder & CEO Mojitok yaitu penyedia Sticker di Aplikasi ChatAja dari Korea (tengah).

 

APLIKASI chat asli karya Indonesia, ChatAja, resmi diperkenalkan kepada publik dan sekaligus melakukan official release di awal bulan februari 2020 ini.

Berbagai fitur unggulan ChatAja menjadikan aktivitas bertukar pesan menjadi semakin seru seperti fitur stiker yang menyediakan banyak pilihan stiker yang bisa digunakan tanpa harus melakukan download terlebih dahulu. 

Selain itu, terdapat fitur bot builder dan bot API yang dapat digunakan para developer untuk mengembangkan chat bot mereka sendiri di aplikasi ChatAja.

Pada official release aplikasi yang memiliki tagline 'Berani Mulai' ini mengimbau kepada pengguna untuk bisa melakukan update versi terbaru aplikasi ChatAja di Google Play Store untuk perangkat android atau Apple App Store untuk perangkat iphone

Kelebihan lain yang dimiliki aplikasi ChatAja pada versi official release yaitu terdapat fitur official account yang berisi berbagai konten yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari seperti berita, mini games maupun konsultasi psikologi. Selain itu, terdapat fitur baru yaitu mention user yang meningkatkan pengalaman user dalam berkomunikasi menjadi semakin seru.

Reza Akhmad Gandara, CEO ChatAja, terinspirasi dari kutipan almarhum BJ Habibie yang mengatakan bahwa kalau bukan bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan harapkan orang lain datang membangun bangsa ini. 

“Bagi saya aplikasi messenger itu adalah infrastruktur, kita bisa melakukan hal apa pun mulai dari komunikasi, kolaborasi, dan transaksi melalui aplikasi messenger," ujar Reza di Jakarta, Senin (17/2).

"Kita tahu dan sadar bahwa aplikasi messenger yang pada umumnya digunakan oleh masyarakat Indonesia itu dimiliki oleh asing. Hal ini membuat saya miris, mau sampai kapan kita bergantung pada mereka. Saatnya Indonesia berdikari memiliki aplikasi messenger sendiri,” papar Reza.

Dengan tagline 'Berani Mulai', Reza berharap dapat memberikan energi positif dan semangat untuk berani bersaing mewujudkan Indonesia yang lebih mandiri dan meningkatkan penggunaan produk dan layanan lokal. 

Selain itu, menggunakan ChatAja berarti kita ikut mendukung kemajuan teknologi karya anak bangsa.

"ChatAja merupakan aplikasi chatting yang dapat menjamin komunikasi secara lancar dan aman untuk berkomunikasi melalui Internet," tutur Reza.

Dengan inovasi era digital 4.0, ChatAja tidak hanya hadir sebagai aplikasi chatting biasa, tapi juga menjadi tempat di mana generasi milenial bisa mendapatkan dukungan untuk gaya hidup digital seperti curhat psikologi, pemesanan tiket liburan, tanya jawab keislaman, main game, membaca berita hingga layanan konsultasi karir dan pengembangan diri. 

Semua aktivitas harian bisa digunakan lewat ChatAja. Selain ada nya kebutuhan terhadap sekuritas dan privasi yang dibutuhkan pengguna aplikasi pesan instan, ChatAja merupakan suatu bentuk karya anak bangsa yang patut diapresiasi dan didukung penuh oleh semua pihak. (OL-09)

 

Baca Juga

MI/Dok Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo Luncurkan Inovasi Kesehatan Digital Lewat Aplikasi IMove

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 14:30 WIB
IMove berusaha menjadi cara yang menarik, menyenangkan, dan bermanfaat untuk mengadopsi kebiasaan yang lebih...
Ist

HMD Global Lanjutkan Kerja Sama dengan Blue Bird Group

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 09:45 WIB
HMD Enable Pro akan diimplementasikan Blue Bird Group untuk membantu dalam pendaftaran dan pengelolaan secara sentral di perangkat Android...
Dok Snap Inc

Kerja Sama dengan Google, Snap Inc Hadirkan Quick Tap to Snap di Pixel 6

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 07:15 WIB
Dengan mengetuk bagian belakang ponsel, gerakan cepat dan sederhana ini akan membantu para Snapchatters menangkap momen dengan cepat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya