Selasa 06 Februari 2018, 09:30 WIB

Mohon Perhatian Citibank, Bank Indonesia, dan OJK

Administrator | Surat Pembaca
Mohon Perhatian Citibank, Bank Indonesia, dan OJK

ANTARA/PRASETYO UTOMO

 

SEHUBUNGAN dengan tanggapan dari Citibank pada 2 Februari 2018, setelah surat pembaca saya dimuat di Harian Media Indonesia pada tanggal tersebut, Citibank mengirim e-mail dan menyatakan bahwa data saya Agus Marhaen BK, tidak ditemukan di dalam sistem Citibank (e-mail Citibank disampaikan pada 2 Februari 2018 tersebut).

Mengingat saya juga sudah kembali mengirimkan data bukti pembayaran lunas (print out-nya dari Citibank dan nomor kartu kredit saya), serta surat permohohonan untuk diberikan keterangan lunas kepada citibank. Saya mohon agar segera dapat diproses masalah saya.

Saya sampaikan kembali seperti surat pembaca yang saya kirimkan lalu, bahwa saya nasabah kartu kredit Citibank sejak 1995 yang memiliki tanggungan sebesar Rp3 juta. Tanggungan tersebut sudah saya lunasi pada 12 September 2007 melalui pembayaran tunai lewat petugas yang ditunjuk Citibank, di Kantor Citibank Gedung Jamsostek Jl Gatot Subroto. Sampai saat ini bukti pembayaran itu masih saya simpan.

Saya tidak menyadari ternyata hingga 27 Januari 2018 atau setelah 10 tahun saya melunasi tanggungan itu, ternyata Citibank belum mengeluarkan saya dari daftar nasabah yang telah melunasi tanggungan, dan menginfomasikan kepada Bank Indonesia.

Saya baru mengetahuinya saat mengajukan kredit ke KPR BCA pada 22 Januari 2018, dan diinformasikan bahwa saya masih memiliki tanggungan sebesar Rp3 juta. Saya berharap Citibank segera menindaklanjutinya dengan mengeluarkan bukti pelunasan dari Citibank sehingga black list nama saya di BI Checking dapat dihapus guna keperluan kepengurusan KPR di BCA.

Bersama ini, saya mohon sekali lagi, melalui surat pembaca di Harian Media Indonesia ini, saya mohon perhatian Bank Indonesia dan OJK, agar saya dapat diberikan surat keterangan lunas dari Citibank.

Selanjutnya, nama saya yang masih tercantum dalam BI Checking agar segera dihapus. Demikian atas perhatian dari pihak-pihak terkait, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Ir Agus Marhaen BK ambkesdu_8@yahoo.co.id

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Baca Juga

dok.pribadi

Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen Protes

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 April 2022, 23:29 WIB
Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen...
dok.ist

Klarifikasi/Hak Jawab Berita Media Indonesia

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 13 April 2022, 19:09 WIB
SEHUBUNGAN dengan Pemberitaan yang beredar di Media Indonesia, tertanggal 13 April 2022 tentang Razia Handphone  yang berisi Konten...
dok.pribadi

Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan Pajak

👤MICOM 🕔Rabu 06 April 2022, 07:45 WIB
Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya