Selasa 19 Desember 2017, 06:50 WIB

Fitur Peluang Tokopedia Rugikan Pelanggan

Administrator | Surat Pembaca
Fitur Peluang Tokopedia Rugikan Pelanggan

MI/ADAM DWI

 

PADA 11 Desember 2017 saya membeli barang di Tokopedia. Karena berubah pikiran dan ingin membeli barang lain, saya meminta penjual pertama untuk membatalkan order saya. Penjual pertama bersedia dan membatalkannya. Namun, tanpa ada konfirmasi, order yang dibatalkan tersebut tiba-tiba dialihkan ke penjual kedua melalui fitur peluang di Tokopedia. Saya menghubungi Tokopedia dan diinfokan tidak bisa dibatalkan karena sudah diproses penjual kedua meskipun barang belum dikirim.

Kemudian saya menghubungi penjual kedua untuk membatalkan pesanan saya, tapi beliau menolak dengan alasan akan merusak reputasi, dan tetap berkeras untuk mengirimkan barang.

Pada 14 Des 2017 barang sudah sampai. Namun, ketika saya mengajukan keberatan via pusat resolusi Tokopedia, saya harus menunggu hingga 17 Desember 2017 agar pihak Tokopedia, selaku pemilik sistem, bisa turun tangan dan mencarikan solusi.

Padahal, yang saya inginkan hanya mengembalikan barang yang sudah dikirim dan pengembalian dana saya. Sebagai perbandingan, Bukalapak juga memiliki fi tur sejenis peluang, tapi mereka memberikan pilihan untuk diaktifkan atau tidak fi tur tersebut.

Ini masukan bagi Tokopedia untuk bisa mengambil hal positif dari penggunaan fitur yang ada agar user mendapatkan pilihan untuk memilih fi tur tersebut atau tidak.

Tintus Ardi
Mojoroto, Kediri, Jawa Timur

Baca Juga

dok.pribadi

Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen Protes

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 April 2022, 23:29 WIB
Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen...
dok.ist

Klarifikasi/Hak Jawab Berita Media Indonesia

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 13 April 2022, 19:09 WIB
SEHUBUNGAN dengan Pemberitaan yang beredar di Media Indonesia, tertanggal 13 April 2022 tentang Razia Handphone  yang berisi Konten...
dok.pribadi

Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan Pajak

👤MICOM 🕔Rabu 06 April 2022, 07:45 WIB
Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya