Selasa 19 September 2017, 10:28 WIB

Mohon Kepadatan di Tol Simpang Susun Cikunir Bisa Terurai

Reinita Sinaga Pamulang, Tangsel | Surat Pembaca
Mohon Kepadatan di Tol Simpang Susun Cikunir Bisa Terurai

ANTARA/RISKY ANDRIANTO

 

HAMPIR setiap hari pengendara yang ingin menuju ke arah Cikampek atau ke Cakung melalui Tol JORR mengalami kemacetan di Simpang Susun Cikunir. Selain karena ada tiga proyek, yakni Tol Jakarta-Cikampek II (elevated), light rail transit (LRT), dan pembangunan infrastruktur kereta cepat Jakarta-Bandung, hal itu diperparah dengan pengemudi yang tidak disiplin.

Bagi pengguna jalan dari arah JORR menuju Cikampek dan Cakung, kondisi itu tentu membuat mereka stres. Saya yang hanya satu pekan sekali melewati jalan ini menuju Cakung sangat stres dengan kemacetan di lokasi tersebut, apalagi pengemudi yang setiap hari melewati jalan itu.

Setiap kali melintasi daerah tersebut, saya harus mengalami antrean kepadatan yang cukup panjang, yakni sekitar 4 km menjelang Simpang Susun Cikunir.

Padahal, arah yang saya lewati sebenarnya tidak mengalami kepadatan karena menuju ke arah Cakung relatif lebih lowong. Namun, kendaraan ke arah tersebut yang menggunakan jalur paling kanan terpaksa harus berjibaku dengan pengendara lain ke arah Cikampek lantaran mereka menguasai semua jalur.

Hampir sebagian besar pengendara yang tidak displin itu adalah bus-bus besar. Hal tersebut tentu saja menyulitkan pengendara ke arah Cakung yang kena imbasnya. Petugas kepolisian sebenarnya telah memantau para pengendara agar tertib dengan memperhatikan arus lalu lintas di ujung Simpang Susun Cikunir.

Namun, pengendara rupanya lebih cerdik. Mereka yang menyalip dari kanan melihat petugas langsung berpindah ke jalur tengah. Perpindahan jalur itu terjadi sekitar 300 meter menjelang persimpangan Susun Cikunir tersebut. Kondisi itu diikuti dengan pengendara lainnya yang tidak disiplin.
Hal itu membuat kepadatan semakin panjang karena kendaraan yang menuju ke arah Cakung tidak bisa bergerak. Untuk itu, melalui Suara Anda, saya mohon kepada pihak Jasa Marga segera mencarikan solusi agar jalur tersebut tidak mengalami kemacetan yang cukup parah.

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Baca Juga

dok.pribadi

Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen Protes

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 April 2022, 23:29 WIB
Beli Mobil Baru Miliaran Tapi Diduga Cacat Produk, Konsumen...
dok.ist

Klarifikasi/Hak Jawab Berita Media Indonesia

👤Kisar Rajagukguk 🕔Rabu 13 April 2022, 19:09 WIB
SEHUBUNGAN dengan Pemberitaan yang beredar di Media Indonesia, tertanggal 13 April 2022 tentang Razia Handphone  yang berisi Konten...
dok.pribadi

Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan Pajak

👤MICOM 🕔Rabu 06 April 2022, 07:45 WIB
Menguji Prosedur Formal Persidangan Pengadilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya