Selasa 29 November 2016, 16:46 WIB

Kroos Buka Peluang Pensiun di Real Madrid

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Kroos Buka Peluang Pensiun di Real Madrid

AP/Manu Fernandez
.

 

TONI Kroos telah memperpanjang kontrak di Real Madrid pada Oktober. Gelandang asal Jerman tersebut akan bermain bersama El Real hingga 2022.

Kroos pun merencanakan ingin mengakhiri kariernya saat kontrak di Madrid berakhir, mengingat ia akan menginjak usia 32 tahun saat itu. Ia menilai usia tersebut merupakan usia pas bagi pesepak bola untuk pensiun.

"Saya akan mencapai 32 pada akhir kontrak. Saya tidak membayangkan jika saya bermain hingga usia 38 atau 39," ujar Kroos.

"Usia 32 merupakan tahun-tahun terbaik dalam sepak bola. Untuk fisik, usia itu adalah usia pas untuk pensiun. Tetapi, saya belum ingin berkomitmen sekarang dan enam tahun ke depan," tambahnya.

"Madrid adalah klub saya. Dalam dua setengah musim di sini, saya bertumbuh dengan baik dalam dunia olahraga atau pribadi. Sejak hari pertama di sini, saya mendapatkan respons positif dari rekan-rekan dan pelatih," tuturnya.

Kroos bergabung dengan Madrid pada bursa transfer musim panas 2014. Selama dua setengah musim berseragam El Real, ia sudah membukukan 115 penampilan dan mencetak 4 gol.

Selain itu, Kroos juga sudah membatu Madrid meraih tiga gelar untuk Madrid. Di antaranya, gelar Piala Super Eropa, gelar Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions. (Soccerway/MTVN/OL-3)

Baca Juga

Twitter PSM_Makassar

PSM Makassar Lolos, Bali United Menunggu Hasil Tim Lain

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 20:02 WIB
Nasib Bali United masih harus ditentukan oleh laga antara Kedah FC vs Visakha FC yang bermain malam...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Persib Hindari Adu Penalti

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:33 WIB
"Kami harus memastikan besok laga tidak harus diakhiri melalui adu penalti. Kami berusaha menuntaskan laga dalam 90 menit dan melihat...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

PSSI Segera Putuskan Nasib Jordi Amat

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong setelah Jordi Amat resmi bergabung ke JDT. Dalam waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya