Selasa 14 Maret 2023, 15:30 WIB

Manchester United Tidak Banding Kartu Merah Casemiro, Ini Alasannya

Widhoroso | Sepak Bola
Manchester United Tidak Banding Kartu Merah Casemiro, Ini Alasannya

AFP
Pemain MU, Casemiro (kanan) mendapat kartu merah saat melawan Southampton, Minggu (12/3).

 

MANCHESTER United mendapat pukulan besar saat gelandang andalannya, Casemiro mendapat kartu merah saat laga melawan Southampton, Minggu (12/3). Begitu pentingnya peran Casemiro di lini tengah, membuat banyak yang memprediksi Setan Merah bakal mengajukan banding.

Tapi klub yang bermarkas di Old Trafford itu mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan melakukannya. Alasannya, kecil peluang banding yang bisa diajukan akan diterima. Setan Merah hanya pasrah menerima nasib kehilangan Casemiro dalam empat laga karena sang pemain sebelumnya telah mendapat kartu merah saat melawan Crystal Palace.

Sesuai aturan di sepak bola Inggris, jika FA menganggap banding kartu merah yang diajukan klub dinilai 'sembrono', mereka dapat memperpanjang hukuman larangan bermain bagi sang pemain. Manchester United mungkin berhati-hati dalam mengajukan banding yang menurut mereka tidak akan diterima dan akibatnya menciptakan masalah yang lebih besar bagi diri mereka sendiri.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengkritik inkonsistensi wasit terkait kartu merah Casemiro. Ia memberikan pandangannya tentang keputusan tersebut.

"Di seluruh pertandingan Eropa, Casemiro telah tampil lebih dari 500 laga dan dia tidak pernah mendapat kartu merah. Tapi sekarang, ia mendapatkannya dua kali. Ia bermain tangguh tapi dia fair," ungkap ten Hag.

Casemiro akan mulai menjalani hukuman larangan tampil di liga domestik usai menghadapi Real Betis leg kedua babak 16 besar Liga Europa lawan, Jumat (17/3) dini hari WIB. Casemiro akan mulai menjalani hukumannya saat Manchester United melawan Fulham, Minggu (19/3) di Piala FA. (Goal/R-2)

Baca Juga

Antara Foto/M Risyal

Pengamat: Piala Dunia U-20 Harus Dimanfaatkan untuk Pulihkan Citra Sepak Bola Indonesia

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 25 Maret 2023, 15:51 WIB
Piala Dunia U-20 harus dimanfaatkan untuk menaikan citra sepak bola Indonesia di mata...
AFP

Zlatan Ibrahimovic Jadi Pemain Tertua Kedua Tampil di Kualifikasi Piala Eropa

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 25 Maret 2023, 13:05 WIB
Pesepakbola Zlatan Ibrahimovic dinobatkan menjadi pemain tertua kedua yang tampil di kualifikasi Piala Eropa, setelah striker...
Antara

Indonesia Harus Jaga Kepercayaan Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 25 Maret 2023, 12:25 WIB
"Dampaknya sangat buruk jika FIFA memindahkan tuan rumah Piala Dunia U-20 ini. Jangan sampai itu terjadi," kata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya