Senin 13 Maret 2023, 05:20 WIB

Kalah dari Sassuolo, AS Roma Terlempar dari Empat Besar Serie A

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalah dari Sassuolo, AS Roma Terlempar dari Empat Besar Serie A

AFP/Tiziana FABI
Para pemain Sassuolo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma di laga Serie A.

 

AS Roma terlempar dari zona Liga Champions Serie A setelah menyerah 4-3 saat menjamu Sassuolo, Senin (13/3) dini hari WIB.

AS Roma seharusnya bisa menyamai poin peringkat dua Inter Milan, yang kalah dari tim papan bawah Spezia, Sabtu (11/3) dini hari WIB, namun Il Lupo malahkan dikejutkan oleh dua gol Armand Lauriente, eksekusi penalti Domenico Berardi, dan gol Andrea Pinamonti, 15 menit sebelum laga berakhir.

Giallorossi tampil tanpa pelatih Jose Mourinho yang terkena skorsing dan memainkan babak kedua dengan 10 pemain setelah Marash Kumbulla diusir wasit karena menendang Berardi yang berujung eksekusi penalti yang membuat Sassuolo unggul dua gol di paruh waktu.

Baca juga: Torino Raih Kemenangan di Kandang Lecce

AS Roma, yang mencetak gol lewat aksi Nicola Zalewski, pemain pengganti Paulo Dybala dan Georginio Wijnaldum, saat ini, menduduki peringkat 5 klasemen Serie A dengan raihan 47 poin, sama dengan raihan peringkat empat AC Milan.

AC Milan berpeluang melebarkan jarak dengan AS Roma saat Rossoneri menjamu Salernitana, Selasa (14/3) dini hari WIB.

Mourinho absen mendampingi AS Roma setelah banding atas skorsing dua pertandingannya karena diusir wasit saat Il Lupo kalah dari Cremonese, awal bulan ini, ditolak.

Baca juga: Tekuk Atalanta, Napoli Unggul 18 Poin di Puncak Klasemen Serie A

AS Roma marah dengan keputusan itu karena mereka mengklaim kartu merah yang diterima Mourinho terjadi karena pelatih asal Portugal itu dihina oleh wasit keempat Marco Serra.

Dalam laga melawan Sassuolo, AS Roma mengawali laga dengan buruk sehingga Lauriente sukses mencetak gol sebelum laga berlangsung 18 menit.

Zalewski memperkecil ketertinggalan AS Roma di pertengahan babak pertama lewat tendangannya yang membentur Andrea Consigli.

Pelanggaran Kumbulla terhadap Berardi di akhir babak pertama berbuah penalti yang membuat Sassuolo mencetak gol ketiga mereka.

AS Roma pun terpaksa memasukkan Dybala, yang sengaja diistirahatkan menjelang laga 16 besar Liga Europa melawan Real Sociedad, Jumat (17/3) dini hari WIB.

Meski penyerang Argentina itu sukses mencetak gol pada menit 50, Sassuolo tidak terbendung.

Pinamonti mencetak gol keempat Sassuolo memanfaatkan umpan terobosan Lauriente pada menit 75 sementara Wijnaldum mencetak gol ketiga AS Roma di masa injury time.

Skor 4-3 untuk kemenangan Sassuolo bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. (AFP/Z-1)
 

Baca Juga

Medcom/Theofilus Ifan Sucipto.

Sikap Pemerintah Ditunggu soal Timnas Israel di Piala Dunia U-20

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 26 Maret 2023, 17:02 WIB
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menantikan sikap pemerintah soal kehadiran Israel di Piala Dunia U-20. Pemerintah dinilai perlu...
Medcom/Theofilus Ifan Sucipto.

Israel di Piala Dunia U-20, PSSI: Statuta Indonesia Antidiskriminasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 26 Maret 2023, 16:56 WIB
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menegaskan bakal berusaha keras menyelenggarakan Piala Dunia U-20 dengan...
Medcom/Theofilus Ifan Sucipto.

Sikap PKS soal Kehadiran Timnas Israel Dinilai tidak Konsisten

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 26 Maret 2023, 16:47 WIB
Sikap Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR soal kedatangan tim nasional (timnas) Israel U-20 dikritik. PKS dinilai tebang pilih saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya