Sabtu 11 Maret 2023, 15:49 WIB

Soal Penolakan Timnas Israel, Erick Thohir: Kami Fokus Siapkan Timnas

Dwi Apriani | Sepak Bola
Soal Penolakan Timnas Israel, Erick Thohir: Kami Fokus Siapkan Timnas

MI/Dwi Apriani
Ketum PSS9, Erick Thohir (tiga kiri) saat meninjau Stadion, Jakabaring, Palembang, Sumsel, Sabtu (11/3).

 

PENOLAKAN atas keikutsertaan Israel di Piala Dunia U20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia kini makin meluas. Menyikapi hal itu, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir tak ingin banyak berkomentar.

Erick Thohir mengatakan perihal penolakan timnas Israel bukan menjadi wewenang dari pihaknya. Sebab pihaknya kini hanya fokus pada persiapan Piala Dunia U20 karena Indonesia adalah tuan rumah, termasuk menyiapkan tim nasional Indonesia agar siap bertanding di even tersebut.

"Kami kan di PSSI itu menyiapkan tim nasional Indonesia. Menyiapkan teknisnya (pertandingan). Untuk urusan politik luar negeri, ada di tangan pemerintah yakni melalui Kementerian Luar Negeri," kata Erick saat meninjau Stadion Jakabaring, Palembang, Sumsel Sabtu (11/3).

Hal senada diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali yang ikut dalam peninjauan tersebut. Menpora menyatakan dirinya satu suara dengan Ketua Umum PSSI.

"Seperti yang dijelaskan Pak Erick tadi. Kita kan sudah dibagi tugas. PSSI tugasnya untuk menyiapkan timnas dan penyelenggaraan (Piala Dunia U-20). Urusan itu (hubungan dengan Israel) itu ada bagiannya yang lain," kata dia.

Kementerian Luar Negeri, kata dia, yang akan mengurus terkait penolakan tim dari Israel yang disuarakan sejumlah pihak. "Pemerintah ada bagian-bagiannya, untuk urusan-urusan luar negeri ada di Kemenlu. Saya yakin teman-teman di bagian itu sudah mempersiapkan itu," pungkasnya. (R-2)

 

Baca Juga

AFP/ANDY BUCHANAN

McTominay Sebut Kemenangan Skotlandia Atas Spanyol akan Selalu Dikenang

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Maret 2023, 06:45 WIB
Gol McTominay pada menit ke-7 dan '51 menorehkan sejarah karena untuk pertama kalinya Skotlandia menang atas Spanyol sejak 39 tahun...
AFP/ANDY BUCHANAN

Skotlandia Hantam Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 29 Maret 2023, 05:30 WIB
Scott McTominay dua kali menjebol gawang tim...
MI/Briyanbodo Hendro

Shin Tae Yong Puji Semangat Juang Anak Asuhnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Maret 2023, 04:06 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memuji semangat juang anak asuhnya setelah memaksakan hasil imbang 2-2 pada pertandingan FIFA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya