Kamis 09 Maret 2023, 10:25 WIB

Bajol Ijo Bidik Poin Penuh di Markas Barito Putera

Budi Ernanto | Sepak Bola
Bajol Ijo Bidik Poin Penuh di Markas Barito Putera

ANTARA/MOCH ASIM
Pesepak bola Persebaya Marselino Ferdinan (tengah) mencoba melewati dua pesepak bola Bhayangkara FC.

 

PERSEBAYA tengah berjuang kembali ke jalur kemenangan. Menghadapi Barito Putera pada pekan ke-29 BRI Liga 1, sore ini, pelatih Bajol Ijo Aji Santoso berharap pemainnya dapat meraih poin tiga demi menjaga asa merangsek ke papan atas.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut sudah melakukan evaluasi hingga saat latihan. Untuk merealisasikan target menang, Aji berharap pemainnya bisa disiplin dalam penerapan strategi.

“Kalau pemain bisa menjaga semangat juang, dan bermain dengan hati, tidak menutup kemungkinan kita membawa poin tiga,” kata Aji seperti dilansir dari laman klub.

Baca juga: Sarasehan PSSI Disambut Positif Persebaya dan Persiba

Di atas kertas, Bajol Ijo sedikit diunggulkan. Saat ini Persebaya berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan raihan 38 poin. Sedangkan Laskar Antasari tertahan di papan bawah posisi ke-17 dan mengumpulkan 25 poin. 

Namun, Alwi Slamat dkk tidak meremehkan kekuatan anak asuh Rahmad Darmawan itu. Barito Putera belum terkalahkan dalam dua laga terakhir di kandang. Bahkan tim sekelas Persib harus takluk di Stadion Demang Lehman dengan skor 1-2.

Baca juga: Bekap Persebaya, PSM Menjauh Dari Kejaran Persib

Menghadapi Barito, Aji akan memaksimalkan skuadnya yang sudah pulih 100%. Kondisi tersebut mempermudah dirinya untuk meramu kekuatan terbaik. “Kondisi pemain dalam kondisi yang bagus termasuk Supriadi yang sebelumnya tidak masuk dalam line up karena kondisinya kurang fit,” jelas Aji.

“Minimal kita berhasil membawa pulang satu poin, akan tetapi kalau anak-anak bisa berjuang lebih keras poin tiga terbuka lebar. Kita butuh turning point untuk kembali ke jalur kemenangan,” imbuhnya.

Pada pertemuan di putaran pertama, Persebaya berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Kala itu dua gol dicetak oleh Leo Lelis, satu gol bunuh diri Frank Sokoy. (Z-N)

Baca Juga

Dok. Djarum Foundation

Tingkatkan Prestasi Sepak Bola Putri, Djarum Foundation-MilkLife Gelar Coaching Clinic Guru SD

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 20 Maret 2023, 23:11 WIB
Sebanyak 45 guru olahraga mengikuti sesi pelatihan dasar sepak bola yang meliputi teori dan praktek langsung di lapangan yang dipimpin oleh...
AFP

Rashford Absen Bela Inggris Hadapi Italia Dan Ukraina

👤Widhoroso 🕔Senin 20 Maret 2023, 22:42 WIB
TIMNAS Inggris dipastikan tidak akan diperkuat Rashford menghadapi Italia dan Ukraina di kualifikasi Euro 2024 pekan...
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Shin Tae-yong Minta Pengertian Klub untuk Bangun Tim Sempurna di Piala Dunia U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 20 Maret 2023, 15:59 WIB
Shin Tae-yong meminta pengertian dari klub-klub agar segera melepas pemainnya yang dipanggil ke pemusatan latihan untuk Piala Dunia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya