Senin 06 Maret 2023, 01:25 WIB

Liverpool Permak Manchester United 7-0 Di Anfield

Widhoroso | Sepak Bola
Liverpool Permak Manchester United 7-0 Di Anfield

AFP/Paul Ellis
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Primer Inggris, Minggu (5/3). Liverpool menang 7-0.

 

UPAYA Manchester United untuk mengakhiri puasa panjang kemenangan di Stadion Anfield berakhir dengan menyedihkan. Menghadapi tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (5/3), Setan Merah dipermalukan setelah kalah dengan skor telak 0-7.

Setengah lusin gol Liverpool ke gawang Manchester United yang dikawal David De Gea disumbang merata oleh Cody Gakpo, Darwin Nunez, serta Mohammed Salah. Tiga pemain depan andalan Liverpool itu masing-masing mencetak brace alias dua gol.

Gakpo menyumbang gol bagi Liverpool menit ke-43 dan 50. Sedangkan Nunez dua kali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-47 dan 76. Adapun Salah mengemas dua golnya dalam laga ini di menit ke-66 dan 83. Satu gol Liverpool lainnya disumbang Roberto Firmino satu menit jelang laga usai.

Bagi Manchester United, ini menjadi kekalahan pertama dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi. Kekalahan memalukan ini juga membuat pasukan Erik ten Hag makin sulit untuk bersaing meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Manchester United masih berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 49 poin, terpaut delapan poin dari Manchester City yang berada di posisi tiga dan 14 poin dari Arsenal yang berada di posisi puncak.

Sedangkan Liverpool, kini naik ke posisi lima dengan 42 poin menggeser Newcastle United yang turun ke peringkat enam. Liverpool kini tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat, posisi terakhir untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. (OL-15)

Baca Juga

AFP/GLYN KIRK

Inggris Atasi Ukraina dengan Skor 2-0

👤Kautsar Halim 🕔Senin 27 Maret 2023, 04:41 WIB
Hasil laga membuat Inggris makin kokoh di puncak klasemen sementara Grup...
AFP/Bo Amstrup / Ritzau Scanpix

Bangkit dari Ketertinggalan, Kazakhstan Kalahkan Denmark

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 27 Maret 2023, 04:32 WIB
Pemain pengganti Abat Aymbetov kemudian menjadi pahlawan kemenangan Kazakhstan ketika mencetak gol lewat sundulan pada menit...
MI/Briyanbodo Hendro

Undian Piala Dunia U20 Dibatalkan, Suporter : Ini Teguran Keras Untuk Pisahkan Sepak Bola dan Politik

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 26 Maret 2023, 23:30 WIB
ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia, Indro melayangkan kritik keras kepada pemerintah Indonesia yang dianggap kurang mempertimbangkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya