Rabu 01 Maret 2023, 03:47 WIB

Ferarri Jadi Kapten Timnas Indonesia di Laga Piala Asia U-20 Kontra Irak

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ferarri Jadi Kapten Timnas Indonesia di Laga Piala Asia U-20 Kontra Irak

MI/BRIYANBODO HENDRO
Kapten timnas U-20 Indonesia Muhammad Ferarri

 

BEK Muhammad Ferarri akan menjadi kapten timnas Indonesia U-20 saat menjalani laga pembukaan Piala Asia U-20 Grup A melawan Irak, yang akan dimainkan pada Rabu (1/3) di Stadion Lokomotiv Tashkent, Uzbekistan.

"Kapten untuk pertandingan besok adalah (Muhammad) Ferarri," kata pelatih timnas U-20 Shin Tae Yong pada konferensi pers yang berlangsung di Stadion Bunyodkor, Tashkent, Selasa (28/2).

Ferarri memang sudah beberapa kali memegang jabatan sebagai kapten timnas U-20. Ia bahkan sudah menggenggam tanggung jawab itu sejak menjalani pemusatan latihan di Eropa, Oktober tahun lalu.

Baca juga: Tim U-20 RI Masih Adaptasi Cuaca di Uzbekistan

Pemain 19 tahun itu menjadi salah satu pemain terakhir yang bergabung dengan timnas asuhan Shin untuk persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Ferarri absen saat timnas Indonesia U-20 memainkan pertandingan perdana turnamen internasional persahabatan melawan Fiji, namun bek Persija Jakarta itu menjadi pencetak gol semata wayang Indonesia saat takluk 1-2 dari Selandia Baru pada laga kedua turnamen persahabatan itu.

Suhu dingin

Selain kemampuan teknis, hal lain yang juga menjadi perhatian tim asuhan pelatih Shin adalah suhu dingin di Uzbekistan. 

Suhu di Uzbekistan, yang dapat mencapai tiga derajat celcius tentu akan menjadi masalah tersendiri bagi pemain-pemain Indonesia yang berasal dari negara tropis, ditambah pertandingan perdana melawan Irak di Stadion Lokomotiv dimainkan pada pukul 17.00 waktu setempat.

"Ya tentu ada perbedaan cuaca antara di Indonesia dan Uzbekistan. Kita masih perlu melihat bagaimana mereka beradaptasi di kondisi yang berbeda di lapangan pertandingan besok. Sepanjang latihan tidak ada masalah," tutur Shin.

Untuk mengatasi masalah cuaca, timnas Indonesia U-20 telah berangkat ke Tashkent, Uzbekistan, sejak Jumat (24//2) pekan lalu. Mereka telah beberapa kali melakukan latihan di lapangan luar ruangan untuk mempercepat proses adaptasi.

Setelah laga perdana melawan Irak, pasukan Shin Tae Yong akan meladeni Suriah pada Sabtu (4/3) di Tashkent, sebelum memainkan pertandingan terakhir fase grup melawan tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3). (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

De Jong Absen Bela Belanda di Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 21 Maret 2023, 05:45 WIB
"De Jong mengalami cedera kaki selepas laga antara Barcelona dan Real Madrid dan tidak bisa membela tim...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Shin Harap Pemain Timnas U-20 tidak Puasa Saat TC Piala Dunia U-20

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 21 Maret 2023, 05:30 WIB
Masa persiapan timnas untuk Piala Dunia U-20, yang akan berlangsung pada Mei mendatang itu, berbarengan dengan jadwal bulan Ramadan 1444...
Instagram @justinhubner5

Shin Optimistis Hubner Masih Berniat Perkuat Timnas Indonesia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 21 Maret 2023, 04:45 WIB
Hubner dipanggil timnas Belanda U-20 untuk laga persahabatan melawan timnas Prancis U-20 pada 25 Maret...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya