Minggu 19 Februari 2023, 20:27 WIB

Kapolri Perkuat Fungsi Satgas Anti Mafia Bola Untuk Berantas Pengaturan Skor

MGN | Sepak Bola
Kapolri Perkuat Fungsi Satgas Anti Mafia Bola Untuk Berantas Pengaturan Skor

Antara
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal memperkuat fungsi Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola. Langkah itu untuk mendukung iklim sepak bola yang lebih baik di Indonesia.

"Saat ini kita terus perkuat sehingga apa yang menjadi program Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir) membawa hasil," kata Listyo dalam konferensi pers di Media Center Gelora Bung Karno, Minggu (19/2)

Listyo mengatakan Satgas Anti Mafia Bola sudah dibentuk sejak 2018. Tim tersebut telah berupaya mengawal kemajuan sepak bola agar adil dan transparan.

"Polri siap mendukung penuh dan menyiapkan Satgas Anti Mafia Bola sehingga ke depan memajukan sepak bola lebih baik," tandasnya.

Listyo menyinggung salah satu masalah, yakni pengaturan skor. Satgas Anti Mafia Bola bakal memastikan seluruh pertandingan nasional dan internasional betul-betul bebas mafia.

"Selain pemberantasan permainan kotor, Polri terus berupaya mendorong pelaksanaan sepak bola Indonesia semakin baik sesuai standar FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional)," ujar mantan Kapolda Banten itu.

Listyo menyebut hal itu dibuktikan dengan mengeluarkan Peraturan Polri Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. Kemudian mengundang ahli dari Coventry University Inggris.

"Bagaimana melakukan manajemen terhadap asesmen-asesmen risiko yang dihadapi dalam pertandingan dan memperhatikan keselamatan penonton serta pemain," jelas dia.

Listro menuturkan ilmu dari para ahli tersebut bakal disebarluaskan pada seluruh polda di Indonesia. Supaya personel Polri memiliki standar dan pemahaman yang sama dalam mengatur pengamanan di stadion. (OL-8)

Baca Juga

MI/Vicky Gustiawan

PKS : Olahraga Tidak Bisa Dipisah dengan Politik

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Jumat 31 Maret 2023, 11:05 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta, M Taufik Zoelkifli mengatakan dunia sepak bola dan Olahraga tidak bisa dipisahkan dengan...
Medcom.id

Argentina Kandidat Kuat Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 31 Maret 2023, 10:22 WIB
Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara resmi mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul dibatalkannya status...
Antara

Jakmania Bisa Saksikan Persija Vs Persib Hari Ini

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 31 Maret 2023, 09:30 WIB
Jakmania akhirnya diizinkan untuk menyaksikan secara langsung laga tunda antara Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya