Rabu 25 Januari 2023, 05:29 WIB

Olmo Pimpin Leipzig Bekuk Schalke

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Olmo Pimpin Leipzig Bekuk Schalke

AFP/INA FASSBENDER
Gelandang RB Leipzig Dani Olmo melepaskan tendangan dalam laga Bundesliga melawan Schalke.

 

GELANDANG RB Leipzig Dani Olmo mencetak satu gol dan memberikan tiga assist saat RB Leipzig naik ke peringkat dua klasemen Bundesliga berkat kemenangan 6-1 di kandang Schalke, Rabu (25/1) dini hari WIB.

Penyerang Portugal Andre Silva mencetak dua gol di babak pertama sementara mantan penyerang Chelsea Timo Werner mencetak gol saat kembali ke skuat utama Leipzig.

Silva membuka keunggulan Leipzig saat laga baru berlangsung tujuh menit lewat sebuah serangan balik.

Baca juga: Gol Larut Kimmich Selamatkan Bayern dari Kekalahan

Tim tamu kembali mencetak gol lewat serangan balik, delapan menit kemudian, ketika Olmo memberikan umpan kepada bek Benjamin Henrichs, yang berdiri bebas di tepi kotak penalti.

Olmo kemudian berusaha mencetak gol pada menit 44 dengan melepaskan tendangan mendatar yang bisa ditahan penjaga gawang Schalke Alex Schwolow namun bola muntah dengan mudah dimanfaatkan Silva menjadi gol.

Werner kemudian mencetak gol pertamanya sejak puluh dari cedera kaki yang membuanya absen di Piala Dunia 2022 di masa injury time babak pertama menyambut umpan silang Olmo. Leipzig mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Schalke, yang dicemooh pendukung sendiri saat jeda, tampil lebih ganas di babak kedua dan gelandang Jepang Soichiro Kozuki mencetak gol pertamanya dari dua penampilan untuk Schalke pada menit 56.

Olmo kemudian mencetak gol kelima Leipzig lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Penyerang Denmark Yusuf Poulsen mencetak gol keenam Leipzig di menit akhir wajtu normal untuk memastikan tim tamu meraih kemenangan terbesar mereka pada musim ini.

Leipzig tidak terkalahkan di 15 laga terakhir mereka sejak September 2022 dengan rekor 12 kali menang dan tiga kali seri.

Bagi Schalke, kekalahan dari leipzig itu membuat mereka terpuruk di dasar klasemen, tertinggal enam poin dari zona aman. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/DARREN STAPLES

Ten Hag Minta Otoritas Liga Primer Lindungi Pemain Setelah Eriksen Cedera

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:45 WIB
Eriksen mengalami cedera pergelangan kaki usai ditekel keras oleh striker Reading Andy Carroll di laga putaran keempat Piala FA, Sabtu...
AFP/CARLOS COSTA

Marseille Datangkan Vitinha dari Braga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:30 WIB
Braga mengatakan Vitinha diboyong Marseille dengan biaya transfer 25 juta euro plus 7 juta euro...
Twitter @Pedroporro29_

Spurs Pinjam Porro dari Sporting

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:15 WIB
Bek kanan itu akan bergabung dengan klub besutan Antonio Conte itu dengan status pinjam hingga akhir musim dengan Spurs wajib...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya