Selasa 24 Januari 2023, 17:33 WIB

Persija Ingin Maksimalkan Laga Kandang

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Persija Ingin Maksimalkan Laga Kandang

DOK MI
Persija Jakarta

 

PERSIJA Jakarta bertekad memaksimalkan peluang di tiga laga kandang secara beruntun untuk mendulang poin penuh dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Pasalnya, skuad Macan Kemayoran yang sementara ini di posisi empat klasemen, butuh kemenangan untuk menembus posisi tiga besar.

Skuad asuhan Thomas Doll akan menjamu pemimpin klasemen PSM Makassar di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Rabu (25/1) dengan misi tersebut. Hanya saja, produktivitas Persija hingga sekarang masih menjadi sorotan.

Dari 19 laga yang sudah dilakoni, Persija baru memasukkan 23 gol atau yang terendah dibandingkan tim-tim di peringkat lima besar. Meski sulit cetak gol, lini pertahanan Persija menjadi salah satu yang paling minim kebobolan.

Amunisi di lini depan Abdulla Yusuf Helal yang sudah ikut berlatih lagi jelang laga pekan ke-20 tersebut diharapkan bisa memompa keran gol Persija. Yusuf sebelumnya absen selama tiga laga karena membela Bahrain di Piala Teluk Arab 2023.

"Sekarang tim dihadapkan dengan tiga laga kandang beruntun. Kami harus fokus tiap laganya untuk menyapu bersih sembilan poin," ujar striker berusia 29 tahun itu.

Soal produktivitas gol, mantan pemain Slavia Praha itu tak mempersoalkan siapa pencetak golnya. Menurut dia, kemenangan tim lebih penting.

"Tidak peduli sekarang apakah saya yang akan mencetak gol atau rekan yang lain. Bagi saya menciptakan peluang agar pemain lain bisa mencetak gol dan membawa Persija menang itu sudah cukup," imbuhnya.

Laga melawan PSM akan krusial sebagai pelecut karena dua laga setelahnya Persija juga akan bermain di kandang menjamu Persikabo dan RANS Nusantara FC. Kemenangan di tiga laga kandang bakal menjadi modal berharga mereka untuk bersaing di tiga besar.

"Jika menang ke depannya akan sangat baik untuk tim ini. Sebab dengan kemenangan akan membawa tim ini menjadi lebih baik di laga berikutnya," ungkap Yusuf. (OL-15)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Sean Dyche Kandidat Utama Gantikan Lampard

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:56 WIB
Dyche menjadi kandidat utama pelatih Everton setelah Marcelo Bielsa menolak bergabung di Goodison...
Antara

FAPSI Siap Fasilitasi Debat Terbuka Calon Ketum PSSI

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:03 WIB
"Para kandidat Caketum PSSI bisa menjadikan forum debat kandidat ini sebagai ajang festival gagasan, menyampaikan visi dan misinya...
Ist

Barati Grassroot Football Fest Seleksi Para Telanta Sepak Bola Belia

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 15:44 WIB
Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Tays Bakers terhadap program seleksi talenta pesepakbola, Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya