Selasa 24 Januari 2023, 06:20 WIB

Pimpin Spurs Tekuk Fulham, Kane Samai Rekor Gol Greaves

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pimpin Spurs Tekuk Fulham, Kane Samai Rekor Gol Greaves

AFP/ADRIAN DENNIS
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane menyapa pendukung Spurs di akhir laga Liga Primer Inggris melawan Fulham.

 

HARRY Kane menyamai rekor Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak Tottenham Hotspur dengan 266 gol saat membawa klub asal London itu menang 1-0 atas Fulham di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (24/1) dini hari WIB.

Kapten timnas Inggris itu mencetak gol di akhir babak pertama lewat tendangan dari sisi kotak penalti dalam laga di Craven Cottage.

Rekor gol Greaves di Spurs telah bertahan sejak 1970 namun gol pertama Kane dalam tiga laga terakhir membuat dia menyamai rekor tersebut.

Baca juga: Arsenal Disebut Favorit Juara Liga Primer Inggris, Arteta Merendah

Kane berpeluang memecahkan rekor gol tersebut di laga Spurs berikutnya kala mereka berhadapan dengan klun Divisi Championship Preston di laga putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/1).

Prestasi Kane itu terlihat luar biasa jika mengingat awal kariernya yang berat dengan dia beberapa kali dipinjamkan sebelum akhirnya muncul sebagai bintang.

Greaves, yang meninggal dunia di usia 81 tahun pada 2021, dipandang sebagai salah satu pencetak gol terbaik dalam sejarah sepak bola.

Anggota timnas Inggris yang menjadi juara Piala Dunia pada 1966, Greaves mencetak 44 gol untuk the Three Lion. Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak di liga utama Inggris dengan 357 gol.

Bagi Kane, berada sejajar dengan pemain legendaris seperti Greaves membuktikan ketajaman dan daya juangnya.

Penyerang berusia 29 tahun itu hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai rekor 200 gol di Liga Primer Inggris, orang ketiga yang melakukannya setelah Alan Shearer (260) dan Wayne Rooney (208).

Kane juga telah menyamai rekor Rooney sebagai pencetak gol terbanyak timnas Inggris setelah dia mencetak golnya yang ke-53 di babak perempat final Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Desember lalu.

Berkat gol ke-18 Kane di seluruh kompetisi pada musim ini, Spurs, yang menduduki peringkat lima klasemen, memangkas jarak dari peringkat empat Manchester United menjadi tiga poin. (AFP/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Raisan Al farisi

Luis Milla tak Ingin Persib Bandung Tergelincir

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:12 WIB
Di bawah asuhan Luis Milla, Persib sudah melalui 14 laga tanpa kekalahan dan menunjukkan permainan apik serta...
ANTARA/Aprillio Akbar

IGK Manila Akui Erick Thohir bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:07 WIB
Selain memiliki pengalaman yang panjang di sepak bola Indonesia, Erick juga satu-satunya anak bangsa yang punya pengalaman mengurus sepak...
AFP/KHALED DESOUKI

Los Blancos Menatap Gelar Juara Dunia Kelima

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 09 Februari 2023, 14:40 WIB
Madrid mencapai final Piala Dunia Antarklub dengan kemenangan 4-1 atas wakil Mesir, Al Ahly, Kamis (9/2) dini hari, berkat gol Vinicius...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya