Minggu 22 Januari 2023, 19:30 WIB

Transformasi PSSI Momentum Erick Thohir Unjuk Layak Jadi Wapres RI

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Transformasi PSSI Momentum Erick Thohir Unjuk Layak Jadi Wapres RI

dok.ist
Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

 

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai potensi mendapatkan momentum untuk menguatkan semangat membangun bangsa dalam kandidasi Pilpres 2024, yakni dengan menyatukan kekuatan kebanggaan Indonesia melalui maju sebagai calon Ketum (caketum) PSSI. Direktur Lembaga Riset dan Konsultasi, Political Literacy Desk (Polldesk) Faisal Riza menilai Erick Thohir bisa menguatkan posisi untuk maju cawapres.

"Wajar itu menjadi panggung politik, tapi politik seperti apa digambarkan? Saya melihatnya bagaimana nanti sepak bola itu menjadi kekuatan menyatukan, memajukan, ini menjadi portofolio bagus, bukan sekadar menjadi suara,” ungkap Riza dalam keterangan pernya, Minggu (22/1/2023).

Melihat kompetensi Erick Thohir, PSSI menjadi medan yang bagus untuk menuangkan gagasan membangun bangsa. Eks Presiden Inter MIlan ini punya kemampuan merevolusi sistem yang sudah terbukti.

Kemampuan itu teruji dengan BUMN yang berhasil menjadi lokomotif ekonomi Indonesia. BUMN era Erick Thohir juga berhasil memberikan kontribusi besar pada pembangunan infrastruktur di segala bidang di berbagai segmen masyarakat.

Dengan majunya Erick Thohir pada bursa caketum PSSI akan menjadi titik balik sepak bola Indonesia. Jadi bola bisa menjadi pemersatu. Riza menilai Erick Thohir justru akan menjadi catatan kinerja positif dalam membangun Indonesia.

“Kalau ini bisa menjadi saran seperti itu posisi Ketum PSSI, menjadikan bola pemersatu, ini akan melengkapi portofolio beliau (Erick Thohir),” jelasnya.

Melihat kans Erick Thohir dalam kandidasi baik caketum PSSI maupun cawapres, potensi meraih dukungan besar. Erick Thohir memiliki rekam jejak yang bersih dari konflik, hal yang disenangi publik untuk pemimpin idaman.

“Erick Thohir figur yang tidak konfliktual. Dia figur yang tidak berkonflik. Jadi zero conflict,” pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga

Pau BARRENA / AFP

Mental Juara Barcelona Terus Tumbuh

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:45 WIB
Barcelona memenangkan trofi pertama di era Xavi pada Januari lalu dengan manjadi juara Piala Super...
ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Polda Jabar izinkan Persib Pakai Stadion GBLA saat Jamu PSS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:30 WIB
Adapun Persib akan menghadapi PSS pada Minggu (5/2) di Stadion GBLA. Rencananya pertandingan itu digelar pada pukul 15.00...
Dok PSSI

Thomas Doll Janjikan Waktu Bermain untuk Witan Sulaeman

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menjanjikan waktu bermain untuk Witan Sulaeman yang menjadi rekrutan anyar tim Macan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya