Jumat 20 Januari 2023, 23:23 WIB

Manchester United Berpeluang Permalukan Arsenal Di Emirates Stadium

Widhoroso | Sepak Bola
Manchester United Berpeluang Permalukan Arsenal Di Emirates Stadium

AFP/Oli SCARFF
Marcus Rashford akan menjadi andalan Manchester United saat menghadapi Arsenal, Minggu (22/1) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

 

ARSENAL tampil impresif di Liga Primer Inggris musim ini dan memuncaki klasemen sementara. Dari 18 laga yang telah dimainkan, The Gunners meraih 15 kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini didapat saat bertandang ke markas Manchester United, September 2022 lalu. Saat itu, Arsenal takluk 1-3 di Old Trafford.

Minggu (22/1), The Gunners berpeluang membalas kekalahan itu saat menjamu Manchester United di Emirates Stadium. Namun, bukan mudah menjinakan Setan Merah yang tampil konsisten di enam laga terakhir dengan meraih lima kemenangan dan sekali imbang. Pasukan Erik ten Hag sedang dalam kondisi terbaik dan siap mempermalukan Arsenal di depan pendukungnya.

Ada beberapa alasan mengapa Manchester United berpeluang besar meraih poin penuh di kandang Arsenal. Pertama, penampilan impresif Marcus Rashford di lini depan Setan Merah.

Usai membela Inggris di Piala Dunia 2022 dengan menyumbang tiga gol, kepercayaan diri pemain berusia 25 tahun tersebut meningkat. Di Liga Primer musim ini, Rashford telah mencetak delapan gol.

Selain itu, Manchester United juga memiliki kemampuan untuk melakukan serangan balik yang berujung gol. Hal ini terlihat di pertemuan pertama dengan Arsenal.

Di sisi pertahanan, Setan Merah juga menunjukan kekuatannya. Dari 19 penampilan musim ini, Setan Merah mencatat delapan clean sheets alias tidak kebobolan.

Hal lain yang menjadikan Manchester United berpeluang menang atas Arsenal adalah kekuatan di lini tengah. Trio Bruno Fernandes, Casemiro, serta Christian Eriksen makin menunjukkan kesolidan.

Manchester United juga memiliki kemampuan membalikan keadaan dengan mencetak gol di menit-menit akhir laga. Hingga kini, pasukan Erik ten Hag, mampu mencetak gol di 15 menit akhir di delapan laga. Taktik ten Hag dengan melakukan pergantian pemain di saat-saat akhir pertandingan, beberapa kali terbukti mampu membawa Manchester United yang sebelumnya tertinggal, berbalik unggul. (Livescore/OL-15)
    

 

Baca Juga

AFP/Franck Fife

Ini alasan Varane Pensiun Dini dari Timnas Prancis

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:32 WIB
Jadwal sepak bola yang terlalu padat menjadi alasannya pensiun...
AFP/Oli Scarff

Jamu West Ham, Newcastle Bermain Imbang 1-1

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:07 WIB
Hasil ini membuat Newcastle turun ke peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris dengan 40...
dok.AFP

Gol Lionel Messi dan Achraf Hakimi bawa PSG menang 2-1 atas Toulouse

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 07:29 WIB
PARIS Saint-Germain berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 lawan Toulouse dalam laga pekan ke-22 Ligue 1 Prancis di Parc des...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya