Jumat 20 Januari 2023, 09:20 WIB

Debut Berkesan Ronaldo di Tanah Arab

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Debut Berkesan Ronaldo di Tanah Arab

AFP
Debut CR7 sebagai pemain Al-Nassr datang sebagai bagian dari 'All Star XI' menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), Jumat dinihari (20/1/2023)

 

CRISTIANO Ronaldo lebih dari memainkan perannya dalam pertandingan pertamanya di Arab Saudi dengan mencetak dua gol, Jumat (20/1) dini hari WIB. Debutnya sebagai pemain Al-Nassr datang sebagai bagian dari 'All Star XI' menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) yang diperkuat saingan lamanya Lionel Messi .

Ronaldo menjadi Man of the Match di laga itu. Bintang Portugal itu mencetak gol pertamanya dari titik penalti pada menit 34 setelah dirinya ditinju oleh Keylor Navar di kotak terlarang. Gol itu membalas gol pembuka dari Lionel Messi pada menit ke-3.

Mantan pemain Real Madrid itu kembali membawa Riyadh All Stars menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai mencetak gol keduanya pada menit 45+6. Sebelumnya, Marquinhos membuat Les Parisiens –julukan PSG- memimpin kembali.

PSG kemudian mencetak tiga gol lagi masing-masing lewat Sergio Ramos (53’), Kylian Mbappe (pen 60’) dan Hugo Ekitike (78’). Sedangkan Riyadh All Stars menambahkan dua gol lainnya via Jang Hyun Soo (56’) dan Anderson Talisca (90+4). Kemenangan 5-4 untuk PSG bertahan hingga akhir pertandingan.

"Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan untuk mencetak gol lagi. Dan senang bertemu teman lama,” kata Ronaldo.

Pelatih PSG Christophe Galtier mengapresiasi atas antusias penggemar sepak bola di Arab Saudi pada laga persahabatan itu. Apalagi, laga itu juga menjadi pertemuan dua pemain terbaik di sepak bola selama hampir dua dekade ke terakhir.

"Kita bisa melihat banyak gol di stadion besar dengan atmosfer yang luar biasa. Kami bermain di arena yang hidup dengan banyak dukungan. Saya menikmati cara fan menghormati banyak bintang yang ada di lapangan," kata Galtier.

"Ada juga hal yang kami perlu ditingkatkan, saya berpikir terutama tentang set-piece. Ini memungkinkan kami untuk menetapkan area untuk dikerjakan," lanjutnya. (Mirror/OL-13)

Baca Juga: Meski Ronaldo Cetak Dua Gol, Riyadh Season Menyerah dari PSG

Baca Juga

MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP

Ten Hag Kecewa MU Gagal Manfaatkan Momentum

👤Dhika Winata Kusuma 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:50 WIB
Sang pelatih Erik ten Hag kecewa dan mengkritik skuadnya lantaran hasil kurang memuaskan dan tertinggal dua gol lebih...
AFP/Oli SCARFF

Ten Hag Kecam Penampilan MU Kontra Leeds

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 11:30 WIB
"Mengawali laga seperti yang kami lakukan tidak bisa diterima. Anda harus bertarung sejak awal laga dan kami tidak menunjukkan hal...
ANTARA/Aprillio Akbar

Erick Tohir Dinilai Paling Memenuhi Kriteria Jadi Ketum PSSI

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 09:34 WIB
"Kami mendesak 87 pemegang hak suara saat KLB PSSI nanti untuk melihat secara objektif, melihat dan mendengar hati nuraninya, pilihlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya