Kamis 19 Januari 2023, 09:45 WIB

Rekor Kemenangan Putus, MU Waspada Hadapi Arsenal

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Rekor Kemenangan Putus, MU Waspada Hadapi Arsenal

Dok Manchester United
Manchester United

 

Rentetan kemenangan Manchester United terhenti secara dramatis saat melawan Crystal Palace, Kamis (19/1) dini hari WIB. Hasil ini jadi peringatan untuk Setan Merah--julukan MU--menjelang kunjungannya ke pemimpin Liga Primer Arsenal akhir pekan nanti untuk tetap bersaing di papan atas klasemen.

MU unggul lebih dulu lewat gol Bruno Fernandes di menit ke-43. Namun gol Michael Oise melalui tendangan bebas di menit ke-90+1 memupus harapan MU meraih kemenangan ke-10 berturut-turut di Liga Primer.

Hasil imbang 1-1 membuat MU tertahan di posisi tiga klasemen dengan 39 poin. Sementara Manchester City yang ada di urutan kedua dengan poin sama akan bertanding melawan Tottenham Hotspur, Jum'at (20/1) dini hari WIB.

"Kami unggul 1-0. Di babak kedua kami memiliki banyak ruang untuk membunuh mereka dan menambah (gol lagi) di babak kedua. Tapi saya tidak pernah melihat kami benar-benar mengejar gol kedua. Sulit untuk mengatakan (mengapa). Saya harus mengkritik tim saya," kata manajer MU Erik ten Hag.

Alih-alih ingin memangkas keunggulan dengan Arsenal di posisi puncak, kekalahan itu justru membuat MU terpaut delapan poin setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Pasukan Erik ten Hag mulai disebut-sebut bisa meramaikan persaingan titel Liga Inggris musim ini. Setan Merah merupakan tim satu-satunya di Liga Primer sejauh ini yang mampu mengalahkan Arsenal pada November lalu dengan skor 3-1.

MU tentu ingin mengulang kesuksesan yang sama di Emirates nanti. Kendati demikian, tim tamu tidak didukung kekuatan penuh setelah kehilangan salah satu pemainnya yang paling berpengaruh. Casemiro mendapat kartu kuning kelima musim ini saat melawan Palace. Artinya, gelandang Brasil itu akan diskors untuk pertandingan Minggu (22/1) malam WIB nanti.

"Setiap pertandingan di Liga Primer adalah pertandingan top. Casemiro jelas merupakan pemain yang sangat penting bagi kami, dan dia adalah salah satu alasan kami berada di posisi sekarang. Itulah Casemiro," kata Ten Hag.

"Tapi terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, jadi kami memiliki skuad baik, kami harus mengisi celah itu dan membuat rencana yang tepat Kami sudah menunjukkan cara mengalahkan The Gunners," lanjutnya. (AFP/OL-12)

Baca Juga

AFP/Vincenzo PINTO

Paulo Dybala Ungkap Kebohongan Juventus

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:39 WIB
SETELAH mantan klubnya, Juventus, mengalami masalah yang berujung pada pengurangan 15 poin, Paulo Dybala turut berkomentar dengan apa yang...
Dok Liga 1

Arema FC Takluk di Kandang PSS Sleman

👤Ant 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:36 WIB
Tambahan tiga poin membawa PSS naik ke posisi ke-13 dengan koleksi 22...
ANTARA

Ikuti Trial Di Klub Divisi Tiga Belgia, Marselino Buka Jalan Ke Kompetisi Eropa

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:33 WIB
TANDA tanya mengenai klub destinasi Marselino Ferdinan di Belgia mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya