Kamis 19 Januari 2023, 07:15 WIB

Kalahkan Levante, Atletico Raih Tiket ke Perempat Final Copa del Rey

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kalahkan Levante, Atletico Raih Tiket ke Perempat Final Copa del Rey

Twitter @atletienglish
Para pemain Atletico Madrid berkumpul menjelang laga Copa del Rey melawan Levante.

 

ATLETICO Madrid mengamankan tiket perempat final Copa del Rey setelah mereka menundukkan Levante dengan skor 2-0 pada pertandingan 16 besar yang dimainkan di Estadio Ciudad de Valencia, Kamis (19/1) dini hari WIB.

Alvaro Morata membuka keunggulan Atletico melalui golnya pada menit ke-54, sebelum Marcos Llorente mengemas gol kedua untuk tim ibu kota itu pada menit ke-91.

Pasukan Diego Simeone hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka di La Liga. Penampilan mengecewakan mereka kembali terlihat pada laga ini, meski mampu meraih kemenangan atas tim strata kedua.

Baca juga: Sociedad dan Sevilla Melaju ke 16 Besar Copa del Rey

Tembakan ke gawang baru dapat dicatatkan Atletico saat mereka memecah kebuntuan. Morata memaksimalkan umpan silang kiriman Llorente. Sang pemain gelandang itu kemudian turut mencatatkan namanya di papan skor menjelang laga usai, melalui penyelesaian dinginnya.

Gawang Atletico sempat kemasukan oleh penyelesaian Alex Munoz pada menit ke-25, namun gol itu tidak disahkan karena Mohamed Bouldini lebih dahulu dianggap melakukan pelanggaran.

Bouldini kemudian melepaskan sepakan melebar tidak lama kemudian, yang menjadi peluang terakhir sebelum turun minum.

Setelah turun minum, Antoine Griezmann meliuk-liuk di lini tengah, sebelum mengirimkan bola kepada Llorente, yang menyodorkannya kepada Morata untuk menjadi gol pembukaan.

Oblak melakukan intersep pada momen krusial saat Bouldini terlihat berada di posisi yang tepat untuk menyelesaikan peluang. Atletico kemudian menggandakan keunggulan melalui serangan balik. Griezmann mengorkestrasi serangan balik dari sisi pertahanan timnya, sebelum Nahuel Molina mengirimkan bola kepada Llorente, yang menaklukkan kiper Joan Femenias melalui sepakan kaki kanannya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid K

Indra Sjafri Ditargetkan Raih Emas di SEA Games Kamboja

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:34 WIB
Sepak bola jadi cabang yang memiliki target emas, sangat berharga karena ada program itu. Sehingga timnas diharapkan segera mempersiapkan...
Antara

PSSI: Manajemen Pengamanan Stadion Harus Merata di Semua Wilayah

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:33 WIB
Seluruh satuan tugas pengamanan stadion klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 harus menerapkan manajemen pengamanan yang dirumuskan oleh...
MI/HO

Perlu Transformasi Digital dan Pembenahan Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:04 WIB
“PSSI dan klub harus memaksimalkan penggunaan media sosial untuk terhubung dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya