Kamis 19 Januari 2023, 06:20 WIB

Hajar AC Milan, Inter Milan Juara Super Coppa Italia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Hajar AC Milan, Inter Milan Juara Super Coppa Italia

AFP/Giuseppe CACACE
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai menjadi juara Super Coppa Italia.

 

INTER Milan tampil dominan untuk mempecundangi rival sekota AC Milan dengan skor 3-0, untuk menjadi juara Super Coppa Italia pada pertandingan yang dimainkan di Stadion King Fahd Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Nerrazurri tidak diperkuat Marcelo Brozovic dan Samir Handanovic. Adapun AC Milan masih tidak dapat memainkan Mike Maignan, Zlatan Ibrahimovic, Alessandro Florenzi, dan Rade Krunic. Namun, Simon Kjaer kembali dimainkan untuk mempertebal lini belakang Rossoneri.

Pertandingan baru berusia sepuluh menit, saat Edin Dzeko mengirim bola tanpa mengontrolnya kepada Nicolo Barella di sisi kanan, dan menyodorkannya kepada Federico Dimarco yang tidak terkawal untuk kemudian dikonversi menjadi gol pembukaan.

Baca juga: Inter Milan dan AC Milan Berburu Trofi Pertama di 2023

Rafael Leao mendapat umpan terobosan dari Brahim Diaz, namun sepakannya dari sudut sempit dapat ditepis ke atas mistar gawang oleh kiper Inter Andre Onana.

Gawang Milan kembali bobol untuk kedua kalinya pada menit ke-21. Tendangan bebas cepat yang dilakukan kubu Inter membuat Dzeko dapat menguasai bola di sisi kiri. Ia kemudian bergerak memotong untuk mengecoh Sandro Tonali dan kemudian menyelesaikan serangan dengan sepakan akurat ke sudut bawah gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Ciprian Tatarusanu.

Tatarusanu mencegah Milan kemasukan lebih banyak gol saat ia melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan sepakan keras Dimarco. Sedangkan Fikayo Tomori melakukan tekel penting untuk mencegah bola dimaksimalkan Matteo Darmian.

Milan tampil lebih dominan menjelang turun minum, namun mereka tidak mampu melepaskan tembakan tepat sasaran. Di awal babak kedua, sepakan Rafael Leao juga hanya melambung di atas mistar gawang Inter.

Kjaer menggagalkan Lautaro Martinez untuk melepaskan tembakan berbahaya. Peluang berikutnya dimiliki Milan melalui sepakan lurus Ismael Bennacer ke arah kiper Onana, kemudian Alessandro Bastoni melakukan intersep penting saat Olivier Giroud siap menyambar umpan silang Leao.

Justru Inter yang mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-77. Martinez memaksimalkan operan panjang kiriman Skriniar, untuk melesakkan bola akurat ke gawang Milan. Skor 3-0 pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok

Arema FC Ajukan Stadion PTIK Sebagai Venue Sementara

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 16:01 WIB
Arema FC kesulitan mendapat venue laga kandang karena dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah akibat sanksi tragedi...
ANTARA FOTO/Sigid K

Indra Sjafri Ditargetkan Raih Emas di SEA Games Kamboja

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:34 WIB
Sepak bola jadi cabang yang memiliki target emas, sangat berharga karena ada program itu. Sehingga timnas diharapkan segera mempersiapkan...
Antara

PSSI: Manajemen Pengamanan Stadion Harus Merata di Semua Wilayah

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:33 WIB
Seluruh satuan tugas pengamanan stadion klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 harus menerapkan manajemen pengamanan yang dirumuskan oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya