Rabu 18 Januari 2023, 07:00 WIB

Ganti Meunier, Borussia Dortmund Resmi Datangkan Julian Ryerson

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Ganti Meunier, Borussia Dortmund Resmi Datangkan Julian Ryerson

Twitter @BlackYellow
Julian Ryerson (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain Borussia Dortmund

 

BORUSSIA Dortmund telah resmi mendatangkan Julian Ryerson dari klub Liga Jerman lainnya, Union Berlin, umum klub itu melalui laman resmi Liga Jerman.

Dortmund mengatakan kehadiran bek Norwegia itu adalah untuk menggantikan Thomas Meunier yang cedera di area pertahanan. Meunier mengalami cedera otot pekan lalu yang memaksanya menepi selama beberapa pekan.

"Terdapat tantangan-tantangan besar di depan kami dan untuk itu kami membutuhkan stabilitas pada pertahanan," kata direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl.

"Julian Ryerson merupakan sosok cerdas dan memiliki naluri positif, pemain bertahan yang agresif. Di atas segalanya, dia dapat dimainkan di sisi kiri dan kanan pada formasi tiga atau empat pemain bertahan," tambahnya.

Ryerson telah berseragam Union sejak 2018. Pada musim ini pemain 25 tahun tersebut tercatat telah mengukir 21 penampilan untuk Union dalam semua kompetisi. Dortmund menyatakan sang pemain dikontrak sampai Juni 2026.

"Bukan keputusan mudah bagi saya untuk meninggalkan Union karena saya harus banyak berterima kasih kepada klub yang istimewa ini, rekan-rekan setim, kolega, dan para penggemar," tutur Ryerson.

"Saya banyak memiliki kenangan indah di Alten Forsterei, namun sekarang saya tidak sabar untuk babak baru di Borussia Dortmund, dan membantu klub merealisasikan tujuan-tujuan mereka di Liga Jerman, Liga Champions, dan Piala Jerman," tegasnya.

Dortmund saat ini menghuni peringkat keenam klasemen Liga Jerman yang tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Klub asuhan Edin Terzic tersebut akan memulai kembali musim Liga Jerman mereka pada Minggu (22/1) dengan pertandingan melawan Augsburg. Mereka juga akan ditantang Chelsea pada putaran 16 besar Liga Champions bulan depan. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP

Ten Hag Kecewa MU Gagal Manfaatkan Momentum

👤Dhika Winata Kusuma 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:50 WIB
Sang pelatih Erik ten Hag kecewa dan mengkritik skuadnya lantaran hasil kurang memuaskan dan tertinggal dua gol lebih...
AFP/Oli SCARFF

Ten Hag Kecam Penampilan MU Kontra Leeds

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 11:30 WIB
"Mengawali laga seperti yang kami lakukan tidak bisa diterima. Anda harus bertarung sejak awal laga dan kami tidak menunjukkan hal...
ANTARA/Aprillio Akbar

Erick Tohir Dinilai Paling Memenuhi Kriteria Jadi Ketum PSSI

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 09:34 WIB
"Kami mendesak 87 pemegang hak suara saat KLB PSSI nanti untuk melihat secara objektif, melihat dan mendengar hati nuraninya, pilihlah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya