Selasa 17 Januari 2023, 12:46 WIB

Iwan Budianto Minta KP Hapus Namanya Sebagai Bakal Calon Exco PSSI

Widhoroso | Sepak Bola
Iwan Budianto Minta KP Hapus Namanya Sebagai Bakal Calon Exco PSSI

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Iwan Budianto (kiri)

 

WAKIL Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menegaskan dirinya tidak bersedia dicalonkan sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027. Hal itu disampaikan Iwan dalam suratnya kepada Komite Pemilihan (KP) PSSI, Selasa (17/1).

"Saya berterima kasih dengan pemilik suara PSSI yang telah mendaftarkan diri saya ke Komite Pemilihan (KP) untuk maju sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Namun, seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027," tegas Iwan.

Untuk itu, jelas Iwan, dirinya meminta meminta Komite Pemilihan PSSI menghapus namanya dari Daftar Bakal Calon Komite nEksekutif PSSI Periode 2023-2027. “Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027,” jelas Iwan.

Sebelumnya, adanya nama Iwan Budianto sebagai bakal calon ketua umum PSSI cukup mengejutkan. Pasalnya, Iwan sudah memberikan pernyataan tak akan pernah mau mencalonkan atau dicalonkan untuk menjadi pejabat PSSI.

Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhanuddin menyebut nama-nama calon bisa dilakukan dengan dua cara yaitu mencalonkan sendiri atau dicalonkan anggota PSSI. Jika didaftarkan pihak lain, Komite Pemilihan akan meminta kesediaan yang bersangkutan untuk dicalonkan. Jika yang bersangkutan menolak, maka Komite Pemilihan akan mencoret nama yang bersangkutan. (OL-15)

Baca Juga

MI/BRIYANBODO HENDRO

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Kerja Keras di Pemusatan Latihan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:50 WIB
Shin sudah mempelajari data pemain selama pemusatan latihan berlangsung di Jakarta. Ia menyampaikan masih ada pemain yang belum mengerahkan...
AFP/	ALBERTO PIZZOLI

Ditahan Verona, Lazio Gagal Masuk 3 Besar

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Selasa 07 Februari 2023, 10:01 WIB
Lazio ditahan imbang Verona sehingga tetap bertahan di peringkat 4 dengan 39...
AFP/Odd ANDERSEN

Queiroz Tukangi Timnas Qatar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:30 WIB
Queiroz menggantikan pelatih Spanyol Felix Sanchez, yang kontraknya tidak diperpanjang setelah Qatar kalah di semua laga penyisihan grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya