Senin 16 Januari 2023, 10:45 WIB

Laporta Tegaskan Dukungan kepada Xavi Seusai Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Laporta Tegaskan Dukungan kepada Xavi Seusai Barcelona Juara Piala Super Spanyol

AFP/LLUIS GENE
Presiden Barcelona Joan Laporta (kiri) bersama pelatih Xavi Hernandez

 

PRESIDEN Barcelona Joan Laporta menegaskan dukungannya kepada Xavi Hernandez setelah pelatih itu membawa El Barca menjadi juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Madrid di laga final, Senin (16/1) dini hari WIB.

Klub Catalan itu menang 3-1 di Riyadh untuk memenangkan gelar pertama mereka sejak Xavi kembali ke klub itu, November 2021.

Xavi mendatangkan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde pada awal musim ini setelah Barcelona menjual sebagian besar hak siar mereka demi mendapatkan dana segar meski klub La Liga itu masih dililit utang.

Baca juga: Gavi Pimpin Barcelona Kalahkan Madrid di Final Piala Super Spanyol

Setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup, Oktober lalu, Xavi menuai kritik dan dia mengakui El Barca harus memenangkan gelar pada musim ini agar dirinya tidak dipecat.

"Saat ini, Barcelona memiliki pemain-pemain yang luar biasa dan dipimpin oleh seorang pelatih yang hebat," ujar Laporta.

"Saya mempercayai Xavi. Dia memiliki pengetahuan, kepribadian, dan gaya permainan yang hebat. Kita harus yakin pada dirinya," lanjutnya.

Xavi memenangkan delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions saat masih bermain untuk Barcelona antara 1998 dan 2015, termasuk kala ditunjuk sebagai kapten tim.

Setelah ditunjuk sebagai pengganti Ronald Koeman, kiprah Xavi di Barcelona bagai roler coaster dengan keberhasilan menjadi juara Piala Super Spanyol sebagai puncak tertinggi hingga saat ini.

Xavi mengakui Barcelona sangat butuh memenangkan gelar setelah gelar terakhir mereka raih pada April 2021 lewat Copa del Rey. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP

Meski Sudah Berusia 55 Tahun, King Kazu Belum Mau Gantung Sepatu

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:59 WIB
UMUR hanya merupakan angka-angka yang tidak bermakna bagi Kazuyoshi...
DOK MI

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:45 WIB
ARAB Saudi menjadi sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola antarnegara Asia, Piala Asia 2027. Demikian diumumkan Konfederasi Sepak Bola...
AFP

Marselino Ferdinan Berpeluang Bermain Di Spanyol

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:30 WIB
MESKI sudah mengikat kontrak dengan klub Belgia, KMSK Deinze selama 1,5 musim, bintang muda Indonesia Marselino Ferdinan berpeluang bermain...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya