Senin 16 Januari 2023, 05:45 WIB

Mbappe Kembali Bermain Selepas Piala Dunia, PSG Kalah dari Rennes

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Mbappe Kembali Bermain Selepas Piala Dunia, PSG Kalah dari Rennes

AFP/LOIC VENANCE
Para pemain Rennes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSG di laga Ligue 1.

 

KYLIAN Mbappe kembali memperkuat Paris Saint-Germain untuk pertama kalinya selepas Piala Dunia 2022 namun Le Parisien menyerah 0-1 dari Rennes di laga Ligue 1, Senin (16/1) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat PSG hanya memiliki keunggulan tiga poin di puncak klasemen Ligue 1.

Kapten Rennes Hamari Traore mencetak gol tunggal kemenangan timnya pada menit 65 untuk memastikan PSG menderita kekalahan tandang beruntun setelah mereka menyerah 3-1 di markas peringkat kedua klasemen Lens, Tahun Baru lalu.

Baca juga: Tampil Pertama Selepas Piala Dunia, Messi Cetak Gol dan Antar PSG Menang

Sebelum laga di kandang Lens, PSG tidak terkalahkan di 23 laga di semua kompetisi pada musim ini.

Laga di kandang Rennes ini merupakan kali pertama Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar bermain bersama sejak ketiga bintang PSG itu kembali selepas Piala Dunia 2022.

Messi diberikan tambahan libur setelah membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Dia mencetak gol saat kembali bermain melawan Angers ketika PSG menang 2-0, pertengahan pekan lalu.

Mbappe, yang mencetak hattrick saat Prancis kalah adu penalti dari Argentina di laga final Piala Dunia 2022 bermain di dua laga pertama PSG selepas Piala Dunia 2022 namun kemudian absen di dua laga untuk berlibur di New York bersama Achraf Hakimi.

Mbappe mengawali laga dari bangku cadangan dengan Hugo Ekitike menjadi bagian dari trio lini depan PSG bersama Messi dan Neymar.

Tanpa kehadiran Mbappe, lini depan PSG tumpul dan penjaga gawang Rennes sama sekali tidak bekerja sebelum menahan sundulan Danilo Pereira, saat babak kedua telah berlangsung tiga menit.

Mbappe menggantikan Ekitiker pada menit 56 disambut gemuruh pendukung Rennes, yang memperlihatkan penghargaan mereka atas performa penyerang itu di Piala Dunia 2022.

Namun, Rennes malah unggul tidak lama setelah masuknya Mbappe. Penyerang yang melakukan penampilannya yang ke-200 di laga Ligue 1 kemudian membuang peluang untuk menyamakan kedudukan ketika tendangannya meleceng saat sudah berhadapan satu-satu dengan penjaga gawang Rennes.

Skor 1-0 untuk kemenangan Rennes bertahan hingga laga usai.

Rennes, yang kehilangan pencetak gol terbanyak mereka Martin Terrier hingga akhir musim karena cedera lutut, kini sukses memenangkan sembilan laga kandang mereka secara beruntun.

Mereka menduduki peringkat lima klasemen, hanya kalah selisih gol dari peringkat empat Monaco, yang menang telak 7-1 atas Ajaccio. (AFP/OL-1)
 

Baca Juga

AFP/Giuseppe CACACE

Darmian Perpanjang Kontrak di Inter Milan hingga 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:56 WIB
Pengumuman ini hadir hanya 48 jam setelah Darmian mencetak gol penentu kemenangan pada pertandingan perempat final melawan Atalanta, yang...
AFP/Sylvain THOMAS

Mbappe Absen Bela PSG Saat Hadapi Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 23:21 WIB
KYLIAN Mbappe harus menepi selama tiga pekan setelah mengalami cedera otot...
AFP

Gagal Ke PSG, Ziyech Kembali Berlatih Bersama Chelsea

👤Widhoroso 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:54 WIB
KAGAGALAN pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dari Chelsea, menimbulkan kekecewaan besar pada diri Hakim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya