Minggu 15 Januari 2023, 19:37 WIB

Erick Thohir Maju Ketum PSSI, Kaesang: Memang Kami Dukung

Muhamad Fauzi | Sepak Bola
Erick Thohir Maju Ketum PSSI, Kaesang: Memang Kami Dukung

dok.ant
Menteri BUMN Erick Thohir dapat dukungan jadi Ketua Umum PSSI

 

MAJU sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI, Menteri BUMN Erick Thohir banyak menuai dukungan. Dukungan ini juga termasuk dari putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Pemiliki Persis Solo Kaesang Pangarep.

Kaesang mengatakan Erick Thohir layak untuk menjadi pemimpin PSSI selanjutnya. Terbukti pengalaman Eks Presiden Inter Milan tersebut mampu memajukan dunia sepak bola.

Seperti halnya di Persis Solo, walaupun sebentar namun atas bimbingan dari Erick Thohir Persis Solo bisa menjadi klub sepak bola yang berlaga di Liga 1 Indonesia.

"Memang kami dukung Pak Erick, saya rasa beliau bisa untuk memimpin PSSI," terang Kaesang di Kantor PSSI, Jakarta Pusat, Minggu (15/01).

Seperti diketahui, Kaesang menjadi salah satu tokoh yang ikut mendampingi Erick Thohir ketika mengembalikan berkas pendaftaran calon Ketum PSSI periode 2023 – 2027 di Kantor PSSI. Selain Kesang, nampak pula CEO Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad, Pemilik FC Bekasi City Atta Halilintar, Direktur Persib Teddy Tjahjono, Perwakilan Persib dan Bonek Ram Surahman serta para pendukung lainnya yang memiliki hak vote dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bulan Februari mendatang. 

Jika ditotal tedapat 50 pendukung yang mendampingi dan mendukung Erick Thohir untuk menjadi Ketum PSSI selanjutnya. Atas dukungan yang diberikan Erick Thohir pun langsung mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir termasuk Kaesang. 

Ia menyatakan komitmennya untuk membersihkan dunia sepak bola dari tangan-tangan kotor jika nanti menjadi Ketum PSSI selanjutnya.

"Saya ucapkan terima kasih pada booster yang datang, Ferdi, Persis Solo, Rans, dan Mas Kaesang. Hari ini memastikan mimpi kita kerja kita pastikan jangan ada tangan kotor di sepak bola Indonesia," terang Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengatakan nyali untuk membenahi persoalan persepakbolaan saat ini merupakan sebuah keharusan. Ia melihat banyak yang harus dibenahi mulai dari kompetisi, pembinaan usia muda dan kedisiplinan manajemen serta pemain.

Jika tidak dibenahi maka sepak bola Indonesia hanya akan jalan di tempat dan semakin tertinggal dari negara lain. Karena itu, berbekal pengalaman sepak bola di luar negeri, Erick Thohir berkomitmen melakukan transformasi.

Melalui transformasi ia optimis sepak bola Indonesia mampu bersaing di pentas dunia.

"Sudah saatnya sepak bola Indonesia naik kelas. Dengan pondasi profesionalisme, saya optimistis kita akan mampu bersaing di pentas yang lebih tinggi," pungkasnya.

Erick Thohir bukan figure yang asing bagi pecinta sepak bola Indonesia dan dunai. Ia memiliki banyak pengalaman di dalam dunia sepak bola, baik dalam negeri maupun luar negeri. Ia merupakan mantan pemilik klub sepak bola kelas dunia yakni Inter Milan FC dan D.C United. 

Kini menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini masih memegang dua saham besar kepemilikan klub di dalam dan luar negeri. Ialah Oxford United yang telah diakusisi Ercik Thohir dengan 51 persen total kepemilikan saham. Sedangkan di dalam negeri, Erick Thohir memiliki sebagian saham Persis Solo, Maret 2021 lalu. 

Erick Thohir bergabung bersama Kaesang Pangarep dan Kevin Nugroho ketika memupuk Persis Solo di kasta kedua Indonesia. Dalam satu tahun, Laskar Sambernyawa mampu tembus Liga 1 dan menjadi juara Liga 2 2021. 

Selain itu Erick Thohir juga aktor utama dalam upaya penyelamatan sepak bola Indonesia dari berbagai sanksi FIFA. Baik pada waktu terjadi pembukaan Liga Indonesia karena kepemimpinan La Nyalla Mataliti dan tragedi Kanjuruhan yang belum lama ini terjadi. (OL-13) 

Baca Juga

MI/BRIYANBODO HENDRO

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-20 Kerja Keras di Pemusatan Latihan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 Februari 2023, 11:50 WIB
Shin sudah mempelajari data pemain selama pemusatan latihan berlangsung di Jakarta. Ia menyampaikan masih ada pemain yang belum mengerahkan...
AFP/	ALBERTO PIZZOLI

Ditahan Verona, Lazio Gagal Masuk 3 Besar

👤Dhika Kusuma WInata 🕔Selasa 07 Februari 2023, 10:01 WIB
Lazio ditahan imbang Verona sehingga tetap bertahan di peringkat 4 dengan 39...
AFP/Odd ANDERSEN

Queiroz Tukangi Timnas Qatar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Februari 2023, 09:30 WIB
Queiroz menggantikan pelatih Spanyol Felix Sanchez, yang kontraknya tidak diperpanjang setelah Qatar kalah di semua laga penyisihan grup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya