Sabtu 14 Januari 2023, 23:05 WIB

Guardiola Geram Dengan Putusan VAR Dalam Kemenangan Manchester United

Widhoroso | Sepak Bola
Guardiola Geram Dengan Putusan VAR Dalam Kemenangan Manchester United

AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

 

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola geram dengan keputusan VAR yang mensahkan gol gelandang Manchester United, Bruno Fernandes saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/1). Laga di Old Trafford itu dimenangi Manchester United dengan skor 2-1.

Fernandes mencetak gol pertama Manchester United menit ke-78 disusul Marcus Rashford menit ke-82. Sedangkan gol Manchester City dicetak Jack Grealish menit ke-60.

Dalam proses terjadinya gol Fernandes, Rashford terlihat jelas berada dalam posisi offside ketika berlari untuk menyambut umpan terobosan. Tetapi Fernandes yang menerima bola mampu memanfatkan peluang itu menjadi gol. Meski awalnya gol tersebut dianulir, namun akhirnya disahkan setelah pemeriksaan VAR karena Rashford tidak menyentuh bola sebelum Fernandes mencetak gol.

Guardiola dan para pemain Manchester marah karena VAR mengabaikan kehadiran Rashford sebagai gangguan yang jelas bagi kiper Ederson. Manchester United dinilai memanfaatkan hilangnya fokus para pemain Manchester City.

"Marcus Rashford offside, Bruno Fernandes tidak. Rashford mengalihkan perhatian kiper dan bek tengah kami," kata Guardiola.

"Itulah adanya. Kami tahu di mana kami bermain. Sulit bagi wasit di stadion ini." imbuhnya.

Bahkan, pelatih Manchester United, Erik ten Hag mengaku bisa memahami kekecewaan Guardiola tersebut.

"Saya bisa melihatnya dari sisi lain juga. Tentu saja ini momen yang membingungkan tetapi ketika Anda mengikuti aturan, Rashford tidak menyentuh bola, dia tidak mengganggu, dan itu menjadi gol," kata ten Hag.

Tiga poin tambahan dari Manchester City, membuat Manchester United yang kini berada di posisi tiga klasemen, hanya terpaut satu poin dengan seteru abadinya itu. Setan Merah berada di posisi tiga dengan 38 poin sedangkan Manchester City berada satu tingkat di atas dengan 39 poin. (AFP/OL-15)

 

Baca Juga

AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...
AFP

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:56 WIB
PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status...
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

Messi Masih Berkeinginan main di Piala Dunia 2026

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:54 WIB
Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan ia akan senang dengan partisipasi Messi di 2026, dan dinilai masih cocok dan mumpuni untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya