Sabtu 14 Januari 2023, 20:05 WIB

Persebaya Dukung Kaesang Pimpin Komite Pemilihan PSSI

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Persebaya Dukung Kaesang Pimpin Komite Pemilihan PSSI

ANTARA
PSSI

 

PERSEBAYA menyatakan dukungan kepada CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep untuk menjadi Ketua Komite Pemilihan (KP) dalam Kongres Biasa PSSI yang akan digelar Minggu (15/1) di Hotel Sultan, Jakarta. Dukungan itu dituangkan Persebaya lewat surat bernomor 152/PT.PI-1/2023 yang dikirim ke PSSI untuk dibahas di dalam kongres.

Dalam surat tersebut, Kaesang dianggap layak untuk memimpin Komite Pemilihan PSSI. Sebab, Kaesang dinilai memiliki integritas tinggi dalam menjaga kepercayaan publik. Selain itu, Kaesang juga dinilai punya semangat yang sama dengan Persebaya untuk memperbaiki tata kelola sepak bola nasional.

"Persebaya percaya dengan Kaesang sebagai Ketua Komite Pemilihan dapat mengawal seluruh tahap pemilihan. Mulai dari proses verifikasi berkas hingga nantinya terpilih Pengurus PSSI yang berkualitas dan berintegritas untuk kemajuan sepak bola Indonesia," Direktur Persebaya, Candra Wahyudi, Sabtu (14/1).

Pemilihan KP dan Komite Banding Pemilihan (KBP) merupakan salah satu agenda dalam Kongres Biasa PSSI. Dua badan yang dibentuk ini nantinya akan bertugas menerima dan menyeleksi kelayakan bakal calon ketua umum, wakil ketua umum, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Hasil kerja KP dan KBP akan dibawa dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar 16 Februari 2023 mendatang.

Sejauh ini sudah ada nama Ketua DPD RI, Lanyalla Mattalitti yang sudah mendaftar sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Selain Lanyalla, nama Erick Thohir juga santer disebut akan ikut bersaing memperebutkan kursi ketua umum PSSI.

Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi mengatakan 87 delegasi yang memiliki hak suara mulai melakukan registrasi mulai hari ini, Sabtu (14/1). Rencananya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga akan hadir di agenda tersebut.

Kemudian ada juga perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Sementara delegasi dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) juga akan hadir memantau jalannya Kongres Biasa 2023. (OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Glyn Kirk

Enzo Fernandez Tidak Pantas Dihargai 100 Juta Pound

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 00:25 WIB
KEPUTUSAN Chelsea mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica dengan harga selangit mendapat kritik. Bintang Argentina tersebut dinilai belum...
AFP/DARREN STAPLES

Wolverhampton Gunduli Liverpool 3-0

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 23:59 WIB
PIL pahit harus ditelan Liverpool pada penampilan ke-20 Liga Primer Inggris musim...
ANTARA

Izin Kerja Belum Keluar, Debut Marselino Di KMSK Deinze Tertunda

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:55 WIB
MARSELINO Ferdinan harus bersabar untuk menjalani debut bersama KMSK Deinze di Challenger Pro League...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya