Sabtu 14 Januari 2023, 11:35 WIB

Wout Weghorst Gabung ke MU

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Wout Weghorst Gabung ke MU

AFP/Paul ELLIS
PEMAIN depan Belanda Wout Weghorst.

 

Manchester United resmi mendatangkan striker asal Belanda, Wout Weghorst, dengan status pinjaman dari Burnley selama sisa musim ini. Kedatangan pemain Belanda itu memperkuat opsi penyerang skuad asuhan Erik ten Hag sejak kontrak Cristiano Ronaldo di Old Trafford diakhiri pada November lalu.

Sebelumnya, Weghorst dipinjamkan Burnley ke klub Turki, Besiktas, untuk musim ini, tapi kesepakatan diakhiri lebih awal untuk menyelesaikan kepindahan ke MU. Weghorst telah mencetak sembilan gol dalam 18 pertandingan untuk Besiktas. "Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Manchester United. Saya telah melihat kemajuan MU di bawah Erik ten Hag musim ini dan tidak sabar untuk mulai memainkan peran saya dalam mendorong tim menuju tujuannya," kata Weghorst.

Untuk meminjam Weghorst, MU harus menebus sekitar 2,6 juta poundsterling atau sekitar Rp48 miliar ke Burnley, kemudian The Clarets--julukan Burnley-- membayar 2,5 juta poundsterling ke Besiktas sebagai biaya kompensasi.

Setan Merah menanggung penuh gaji Weghorst sebagai bagian dari kesepakatan, tanpa opsi atau kewajiban untuk mempermanenkan status sang pemain.

Weghorst tidak terdaftar untuk tampil melawan Manchester City pada Sabtu (14/1) malam nanti. Namun ia akan menambah kedalaman lini depan Setan Merah yang masih berlaga di empat kompetisi.

"Wout memiliki rekor mencetak gol yang konsisten di beberapa liga Eropa, dan kontribusinya akan menambah kedalam skuad kami untuk sisa musim ini," kata Direktur Sepak Bola MU, John Murtough. (AFP/OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Sigid K

Indra Sjafri Ditargetkan Raih Emas di SEA Games Kamboja

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:34 WIB
Sepak bola jadi cabang yang memiliki target emas, sangat berharga karena ada program itu. Sehingga timnas diharapkan segera mempersiapkan...
Antara

PSSI: Manajemen Pengamanan Stadion Harus Merata di Semua Wilayah

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:33 WIB
Seluruh satuan tugas pengamanan stadion klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 harus menerapkan manajemen pengamanan yang dirumuskan oleh...
MI/HO

Perlu Transformasi Digital dan Pembenahan Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:04 WIB
“PSSI dan klub harus memaksimalkan penggunaan media sosial untuk terhubung dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya