Jumat 13 Januari 2023, 23:17 WIB

Imbang Di Hanoi, Thailand Perbesar Peluang Rebut Juara Piala AFF 2022

Widhoroso | Sepak Bola
Imbang Di Hanoi, Thailand Perbesar Peluang Rebut Juara Piala AFF 2022

DOK MI
Piala AFF

 

THAILAND memaksa tuan rumah Vietnam bermain imbang di leg pertama final Piala AFF 2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1), Thailand mampu memaksakan hasil 2-2.  

Nguyen Thien Linh memecahkan kebuntuan untuk Vietnam pada menit ke-24 lewat sundulan kepala usai memanfaatkan umpan silang Que Ngoc Hai dari sisi kanan. Namun Porament Arjvirai menyamakan skor untuk Thailand di awal babak kedua dengan tendangan keras kaki kanan.

Sarach Yooyen, yang lolos dari jebakan off-side, membawa Thailand balik unggul pada menit ke-63 dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Vietnam tidak mau kalah di kandang sendiri dan bisa memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2 lewat gol tendangan Vu Van Tanh dari luar kotak penalti pada menit ke-88.

Kedua tim akan berjumpa di leg kedua final di Thailand pada Senin (16/1) malam WIB. Dengan hasil imbang di leg pertama, kedua tim masih sama-sama memiliki peluang untuk menjadi juara.

Namun, Thailand memiliki keunggulan karena mampu mencetak dua gol di kandang lawan. Hasil imbang 0-0 atau 1-1 sudah cukup bagi Thailand untuk merebut gelar juara. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/DARREN STAPLES

Ten Hag Minta Otoritas Liga Primer Lindungi Pemain Setelah Eriksen Cedera

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:45 WIB
Eriksen mengalami cedera pergelangan kaki usai ditekel keras oleh striker Reading Andy Carroll di laga putaran keempat Piala FA, Sabtu...
AFP/CARLOS COSTA

Marseille Datangkan Vitinha dari Braga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:30 WIB
Braga mengatakan Vitinha diboyong Marseille dengan biaya transfer 25 juta euro plus 7 juta euro...
Twitter @Pedroporro29_

Spurs Pinjam Porro dari Sporting

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:15 WIB
Bek kanan itu akan bergabung dengan klub besutan Antonio Conte itu dengan status pinjam hingga akhir musim dengan Spurs wajib...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya