Jumat 13 Januari 2023, 20:01 WIB

Xavi Menanti Trofi Pertama di El Clasico

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Xavi Menanti Trofi Pertama di El Clasico

AFP
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

 

PELATIH Barcelona Xavi Hernandez sangat menantikan laga El Clasico di partai final Piala Super Spanyol melawan rival Real Madrid, Senin (16/1). Selain mengincar trofi pertama, Xavi menegaskan kemenangan akan meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk meraih trofi lainnya.

Blaugrana--julukan Barcelona-- lolos ke final usai mengalahkan Real Betis 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2, di Stadion King Fahd International, Riyadh, Arab Saudi, Jum'at (13/1) dini hari WIB. 

Mereka akan menghadapi rival sengit mereka Real Madrid setelah tim asuhan Carlo Ancelotti itu mengalahkan Valencia juga melalui adu penalti sehari sebelumnya.

"Saya selalu ingin bermian melawan tim terbaik. Real Madrid saat ini menjadi salah satu tim terbaik yang ada,” kata Xavi.

Pemegang gelar terbanyak dengan 13 trofi itu belum pernah memenangkan Piala Super Spanyol sejak perubahan ke format empat tim, dengan edisi bermain di Arab Saudi pertama kali berlangsung pada tahun 2020.

Setelah menyelesaikan musim lalu tanpa satu pun trofi dan berinvestasi besar-besaran di musim panas meskipun ada utang klub, Xavi dan timnya sangat membutuhkan trofi. Hal itu akan menambah kepercayaan diri pemain dan akan jadi trofi pertama Xavi sejak tiba di Barcelona pada November 2021.

Xavi menyebut gelar Piala Super akan sangat penting artinya bagi mereka."Kami akan berjuang untuk tiga gelar yang tersisa, apa pun yang terjadi. Saya bersedia senang memainkan El Clasico di Arab," jelasnya.

"Itu akan memberi kami lebih banyak kedamaian pikiran dan kepercayaan diri. Kami telah mencapai tujuan pertama,” pungkas eks gelandang Barcelona itu. (OL-8)

Baca Juga

Paul ELLIS / AFP

Gareth Southgate Curhat Sempat Berniat Mengundurkan Diri

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 07:30 WIB
Gareth Southgate sempat berniat mengundurkan diri sebagai manajer Inggris menyusul kritik menjelang Piala Dunia...
dok.Ant

Juventus Terancam Denda 50 juta Euro dan Pemainnya akan Dilarang Bermain

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 06:35 WIB
JUVENTUS yang tengah dibelit krisis dan dipangkas 15 poin, terancam dikenai denda senilai 50 juta euro (Rp814 miliar) serta...
Fayez NURELDINE / AFP

Cristiano Ronaldo Gagal Antar Al Nassr Masuk Piala Super Saudi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 06:30 WIB
Dia menciptakan sejumlah peluang gol tetapi digagalkan oleh pertahanan Al...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya