Rabu 11 Januari 2023, 21:47 WIB

PSG Larang Messi Pamerkan Trofi Piala Dunia

Widhoroso | Sepak Bola
PSG Larang Messi Pamerkan Trofi Piala Dunia

AFP/Luis Robayo
Lionel Messi

 

PARIS Saint-Germain (PSG) memutuskan untuk tidak mengizinkan Lionel Messi melakukan parade trofi Piala Dunia 2022 di Parc des Princes karena takut ada reaksi negatif dari suporter.

Rencananya, parade trofi Piala Dunia itu akan dilakukan Messi PSG saat menjamu Angers di Ligue 1, Kamis (12/1) dini hari. Pertandingan melawan Angers akan menjadi laga pertama Messi usai membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis di final.

Media Prancis, Le Parisien melaporkan bahwa Messi tidak mendapat lampu hijau dari klubnya untuk memamerkan trofi Piala Dunia-nya meski sebenarnya merupakan tradisi. PSG khawatir Messi akan mendapat cemoohan serta ejekan dari suporter PSG.

Messi sangat mungkin menjadi sasaran cemoohan dari para penggemar Prancis yang juga mendukung PSG karena sebelumnya ada ejekan dari kiper Argentina, Emiliano Martinez kepada Kylian Mbappe sebelum dan sesudah final Piala Dunia. Superstar Argentina itu berdiri di samping Martinez ketika sang kiper memegang boneka bayi dengan wajah Mbappe selama berlangsungnya parade trofi juara di Buenos Aires.

Lebih lanjut, Le Parisien menulis bahwa klub merasa bahwa pelarangan ini lebih dimaksudkan agar menjaga harkat dan martabat Messi sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

Meski pun tidak bisa melakukan parade trofi di Parc des Princes, Messi tersedia untuk skuad Christophe Galtier melawan Angers, tidak seperti rekannya yang juga finalis Piala Dunia, Mbappe. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/JAIME REINA

Madrid Tersungkur di Markas Mallorca akibat Gol Bunuh Diri Nacho

👤Anton Kustedja 🕔Minggu 05 Februari 2023, 22:58 WIB
Dengan hasil ini, Los Blancos tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 45 poin, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen...
AFP/Alberto PIZZOLI

Kalahkan Spezia 3-0, Napoli Kokoh di Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 21:40 WIB
Tambahan tiga poin membuat Napoli sekarang mengoleksi 56 poin, unggul 16 poin atas Inter Milan dan AS...
AFP

PSG Bujuk Messi Untuk Bertahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 20:31 WIB
PARIS Saint-Germain (PSG) sedang membujuk Lionel Messi untuk mau bertahan di Parc des Princes. La Pulga, julukan Messi, diharapkan mau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya