Rabu 11 Januari 2023, 13:45 WIB

Kolaborasi Erick Thohir-Zainudin Amali Akan Bawa Kemajuan Bagi Sepak Bola Indonesia

Widhoroso | Sepak Bola
Kolaborasi Erick Thohir-Zainudin Amali Akan Bawa Kemajuan Bagi Sepak Bola Indonesia

ANTARA/Sigit Kurniawan
Menteri BUM Erick Thohir (kiri), Menpora Zainudin Amali (kanan)

 

PSSI butuh pemimpin yang memiliki kecintaan dan komitmen penuh untuk memajukan sepak bola nasional. Menteri BUMN, Erick Thohir dinilai merupakan sosok tepat untuk memimpin PSSI karena akan membawa harapan besar bagi kemajuan sepak bola Indonesia di masa mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Aceh Nazir Adam dalam keterangan yang diterima, Rabu (11/1). Apalagi, jelasnya, Erick Thohir, akan didukung penuh oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

"Saya kira kolaborasi antara Pak Erick dan Pak Menpora ini sangat ditunggu. Saya tidak ragu lagi dengan kepemimpinan dua orang ini. PSSI akan lebih maju jika keduanya berkolaborasi," kata Nazir Adam.

Menpora Zainudin Amali dikenal sangat memberikan perhatian terhadap sepak bola nasional. Terbukti, PSSI dipimpin Mochamad Iriawan, Menpora selalu membantu dalam pendanaan khususnya untuk melakukan pemusatan latihan di dalam maupun luar negeri. Bahkan keberangkatan timnas ke Hanoi, Vietnam, pada laga kedua semifinal Piala AFF awal pekan ini juga tak lepas dari andil Menpora

Dikatakan Nazir selama menjadi Menpora, Zainudin Amali telah menunjukkan kinerja yang positif. Di bawah kepemimpinannya, Kemenpora meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Kemenpora tahun anggaran 2021. Dengan demikian, Kemenpora tiga tahun secara berturut-turut meraih WTP pada tahun anggaran 2019, 2020 dan 2021.

“Jadi sudah terbukti kepemimpinan Menteri Amali. Jadi PSSI membutuhkan sosok menteri seperti ini. Apalagi ditambah ada Pak Erick jadi Ketum PSSI, sepak bola dan dunia olah raga Indonesia pada umumnya akan semakin kuat dan maju," imbuh Nazir Adam. (RO/OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Raisan Al farisi

Luis Milla tak Ingin Persib Bandung Tergelincir

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:12 WIB
Di bawah asuhan Luis Milla, Persib sudah melalui 14 laga tanpa kekalahan dan menunjukkan permainan apik serta...
ANTARA/Aprillio Akbar

IGK Manila Akui Erick Thohir bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 15:07 WIB
Selain memiliki pengalaman yang panjang di sepak bola Indonesia, Erick juga satu-satunya anak bangsa yang punya pengalaman mengurus sepak...
AFP/KHALED DESOUKI

Los Blancos Menatap Gelar Juara Dunia Kelima

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 09 Februari 2023, 14:40 WIB
Madrid mencapai final Piala Dunia Antarklub dengan kemenangan 4-1 atas wakil Mesir, Al Ahly, Kamis (9/2) dini hari, berkat gol Vinicius...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya