Selasa 10 Januari 2023, 21:06 WIB

Polisi Lakukan Pengamanan Ketat Duel Persib vs Persija

Naviandri | Sepak Bola
Polisi Lakukan Pengamanan Ketat Duel Persib vs Persija

DOK MI
Persija Jakarta

 

JAJARAN Brimob Polda Jawa Barat akan melakukan pengawalan terhadap tim Persija selama di Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan nyaman tim berjuluk 'Macan Kemayoran' dalam menjalani laga klasik Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1).

Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung Selasa (10/1) mengatakan bahwa akan melakukan pengamanan dari mulai kedatangan hingga kepulangan tim Persija. "Kami juga telah menyiapkan skema penggunaan akses Tol KM 149 dalam kondisi darurat. Selain untuk kedaraan medis, akses tol KM 149 akan dibuka jika ada ancaman terhadap kedua belah tim," jelasnya seraya menegaskan suporter Persija dilarang hadir menyaksikan langsung pertandingan.

Laga klasik Persib vs Persija yang dihelat di Stadion GBLA bakal menggunakan sistem pengamanan berlapis hingga 4 ring. Namun, pengamanan Ring 1 hingga termasuk bagian dalam stadion tidak akan dijaga pihak kepolisian.

Karo Ops Polda Jabar, Kombes Budi Wasono mengatakan, Ring 1 bakal dijaga petugas pengamanan dari Panitia Pelaksana (Panpel). "Kita sudah rapatkan dengan panitia pelaksana. Jadi di dalam sesuai dengan peraturan polisi, ring 1 menjadi tanggung jawab panitia pelaksana dan mereka juga sudah siap," jelasnya.

Budi mengungkapkan, setidaknya ada 500 petugas pengamanan di ring 1 yang disiapkan. Meski begitu, Polisi akan melakukan pengamanan dan merangsek ke ring 1 dalam kondisi darurat, setidaknya ada tiga tahap persiapan hingga polisi masuk ke ring 1.

"Ada situasi merah, ada hijau dan kuning. Begitu kuning, mereka sudah melaporkan kepada kita untuk kita persiapkan. Begitu situasi tidak bisa dikendalikan atau situasi merah, kita baru bisa masuk sesuai permintaan panitia pelaksana," terangnya.

Budi menambahkan, pihaknya akan melakukan penyaringan dengan ketat bagi setiap orang yang akan masuk ke Stadion GBLA. Hanya mereka yang bertiket yang diperkenankan masuk ke Stadion GBLA.

"Penonton dilarang untuk membawa flyer ke area stadion GBLA. Kita sudah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk besok, besok kita ketahui, sebagaimana tadi saat TFG kita sudah siapkan langkah-langkah," ungkapnya. (OL-15)

Baca Juga

MI

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:09 WIB
Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus ke tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia...
Oli SCARFF / AFP

Muenchen datangkan Joao Cancelo dengan Status Pinjaman

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:14 WIB
Cancelo hanya bermain 16 kali untuk City musim ini, tetapi dia tidak lagi diturunkan Pep Guardiola sejak kekalahan mereka dari Manchester...
MI/HO

Peran dan Posisi Penyiaran dalam Membangun Industri Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:01 WIB
Naiknya nilai siaran televisi sangat baik, namun jika tidak dibarengi dengan industri yang baik maka sepak bola Indonesia akan jalan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya