Selasa 10 Januari 2023, 19:49 WIB

Persib Berambisi Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
Persib Berambisi Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Dok Persib
Sesi latihan Persib Bandung sebelim menghadapi Persija

 

PERSIB Bandung berhasrat melanjutkan catatan positif pada lanjutan Liga 1 memperpanjang rekor tak terkalahkan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1) besok sore.

Dalam sembilan laga terakhir Persib belum kalah. Laga melawan Persija tersebut merupakan pertandingan tunda yang sedianya digelar 2 Oktober 2022, namun ditunda buntut Tragedi Kanjuruhan. 

Setelah liga dilanjutkan dengan format terpusat, Persib turut membukukan empat kemenangan dan dua kali imbang sehingga kini menghuni peringkat enam klasemen.

Persib hanya terpaut dua poin dengan Persija di posisi keempat. Kemenangan berpotensi membuat mereka merangksek ke papan atas.

Penyerang Persib Erwin Ramdani menyebut timnya memiliki motivasi besar menghadapi duel klasik melawan Persija. Dengan modal rentetan hasil positif skuad Pangeran Biru melewati sembilan laga tanpa kekalahan.

"Itu (sembilan laga tanpa kalah) menjadi motivasi untuk kami untuk mempertahankan tren kemenangan," kata Erwin. 

Dari penampilannya sembilan kali, Erwin sejauh ini menyumbang satu gol. Dia berharap dukungan bobotoh yang kini bisa menyaksikan langaung ke stadion menjadi tambahan motivasi.

"Melawan Persija, persiapan kami sudah berjalan dengan sangat baik. Kami semua sangat antusias menghadapi laga yang dinanti-nantikan para bobotoh. Mohon dukung kami secara positif, tetap sportif sehingga kami bisa memberikan yang terbaik untuk tim," imbuhnya. 

Persib mempersiapkan dule tersebut dengan matang menjalani empat hari persiapan. Selama masa persiapan, skuad Pangeran Biru mematangkan secara fisik, teknik, dan taktik.

Striker Persib lainnya Ezra Walian menyadari laga kontra Persija selalu menyedot perhatian. Sebab itu, dia ingin mempersembahkan kemenangan.

"Saya pikir kami semua akan berjuang untuk kota ini juga para bobotoh. Ini pertandingan yang sangat besar dan juga bisa menjadi 'el clasico' pertama (di Liga 1) buat saya di GBLA," kata Ezra.

Di kubu Persija, kemenangan 2-0 atas PSS Sleman akhir pekan lalu menjadi modal berharga sebagai kemenangan pertama tim Ibu Kota di tahun baru 2023. Pelatih Persija Thomas Doll yakin anak asuhnya bisa terus bekerja keras menutup seluruh laga putaran satu dengan hasil positif.

"Selama ini kami berlatih dengan sangat baik," ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman itu meminta pemainnya terus menggenjot produktivitas gol. Musababnya, Persija baru bisa menang lebih dari satu gol lagi ketika melawan PSS setelah terakhir kali terjadi pada pekan kelima alias Agustus tahun lalu.

"Saya pun senang karena akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol. Sebelumnya kami selalu mendapatkan kemenangan tipis," tandasnya. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Vincenzo PINTO

Paulo Dybala Ungkap Kebohongan Juventus

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:39 WIB
SETELAH mantan klubnya, Juventus, mengalami masalah yang berujung pada pengurangan 15 poin, Paulo Dybala turut berkomentar dengan apa yang...
Dok Liga 1

Arema FC Takluk di Kandang PSS Sleman

👤Ant 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:36 WIB
Tambahan tiga poin membawa PSS naik ke posisi ke-13 dengan koleksi 22...
ANTARA

Ikuti Trial Di Klub Divisi Tiga Belgia, Marselino Buka Jalan Ke Kompetisi Eropa

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Januari 2023, 22:33 WIB
TANDA tanya mengenai klub destinasi Marselino Ferdinan di Belgia mulai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya