Selasa 10 Januari 2023, 18:35 WIB

Piala FA: Nketiah tak Sabar Jumpa Man City

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Piala FA: Nketiah tak Sabar Jumpa Man City

AFP
Eddie Nketiah

 

STRIKER Arsenal, Eddie Nketiah senang timnya akan menghadapi Manchester City pada putaran keempat Piala FA musim ini. The Gunners–julukan Arsenal lolos ke putaran keempat seusai mengalahkan Oxford United, di Stadion Kassam Selasa (10/1) dini hari WIB.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menurunkan mayoritas pemain pelapis. Hanya Gabriel Magalhaes, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli, yang berstatus sebagai pemain utama musim ini yang tampil sejak menit awal. Meski dominan sejak awal laga, Arsenal kesulitan menciptakan peluang di babak pertama.

Permainan sabar Arsenal berbuah hasil di babak kedua. Mohamed Elneny membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-63. Eddie Nketiah kemudian mencetak brace pada menit ke-70 serta 76 untuk mengunci kemenangan Arsenal.

Kemenangan atas Oxford United membuat Arsenal bakal bertemu Manchester City yang lolos usai menaklukan Chelsea dengan skor telak 4-0. Rencananya, duel tim papan atas Liga Primer itu akan berlangsung di Stadion Etihad pada 28 Januari mendatang.

“Kami harus naik level karena kami tidak cukup baik di babak pertama dan saya pikir kami melakukannya di babak kedua. Ini bukan undian terbaik tapi kami siap untuk itu,” kata Nketiah.

Arsenal sudah pernah berjumpa Man City di duel semifinal Piala FA 2019-2020. Kala itu, Arsenal unggul 2-0 yang kemudian merengkuh trofi Piala FA ke-14.

Sementara itu, Arteta memuji performa Nketiah yang bisa menjadi pengganti yang tepat menyusul masih cederanya Gabriel Jesus. Menurutnya, Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli mampu menopang dengan baik Nketiah dalam membangun serangan.

“Kami hanya memiliki satu penyerang. Dan, tidak mudah menggantikan peran Gabby (Jesus) sampai ia pulih. Alhasil, kami harus bisa mengeluarkan performa terbaik dari pemain yang tersedia,” kata Arteta.

Manajer Oxford Karl Robinson menganggap kekalahan timnya melanjutkan perjalanan di Piala FA bukan sebuah kegagalan. Menurutnya, tim yang dimiliki Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie, telah menampilkan perjuangan keras yang memberikan kebanggaan bagi klub.

“Pemain telah memberikan kebanggaan kepada klub. Kami bertarung di seluruh area lapangan, sehingga mereka tidak terlihat sebagai sebuah tim yang memiliki kualitas jauh di bawah lawan (Arsenal),” kata Robinson. (OL-8)

Baca Juga

AFP/BEN STANSALL

Graham Potter Butuh Waktu Padukan Skuad Mahal Chelsea

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 10:40 WIB
Manajer Chelsea Graham Potter meminta waktu untuk menyatukan bintang barunya setelah The Blues ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Fulham,...
MI/Seno

Cinta Mati Kane kepada Spurs

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 07:10 WIB
PENALTI bagi kesebelasan Inggris seperti sebuah kutukan. Perjalanan St George Cross ke puncak tertinggi selalu tersandung oleh...
AFP

Ten Hag Enggan Berkomentar Soal Masa Depan Greenwood

👤Widhoroso 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:57 WIB
PELATIH Manchester United, Erik ten Hag enggan memberikan komentar terhadap masa depan Mason...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya