Senin 09 Januari 2023, 23:35 WIB

Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Vietnam Lebih Baik

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Vietnam Lebih Baik

DOK PSSI
Shin Tae-yong

 

INDONESIA gagal melaju ke final Piala AFF 2022 usai takluk dari Vietnam pada leg kedua semifinal di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Indonesia takluk 0-2.

Dua gol Vietnam ke gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata diborong Nguyen Tien Linh menit ketiga dan menit ke-47.  Hasil ini membuat Indonesia kalah agregat 0-2. Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia hanya mampu bermain imbang imbang tanpa gol.

"Saya pikir Vietnam bermain bagus dalam pertandingan malam ini. Saya mengucapkan selamat karena terus melaju dan menjaga clean sheet," kata pelatih timnas Indonesia, Shin tae-yong usai pertandingan.

"Saya selalu katakan pemain fokus pada lima menit pertama dan terakhir. Gol pertama penjaga gawang kami tidak siap, tidak menghitung waktu dengan baik. Gol kedua, pemain saya juga kehilangan konsentrasi," tambah Shin.

Hasil di Piala AFF 2022 menjadi penurunan dibanding pada edisi 2020 lalu. Saat itu, Skuad Garuda tampil menawan dan lolos ke final sebelum akhirnya dikalahkan Thailand.

Tercatat Indonesia sudah 10 kali melaju ke semifinal dari keikutsertaannya sejak 1996, enam di antaranya lolos ke final namun belum sekalipun menjadi juara.

Di sisi lain, Vietnam akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Malaysia dan Thailand di babak final. Di leg pertama, Malaysia meraih kemenangan 1-0 saat menjadi tuan rumah. (OL-15) 

Baca Juga

AFP/Glyn Kirk

Enzo Fernandez Tidak Pantas Dihargai 100 Juta Pound

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Februari 2023, 00:25 WIB
KEPUTUSAN Chelsea mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica dengan harga selangit mendapat kritik. Bintang Argentina tersebut dinilai belum...
AFP/DARREN STAPLES

Wolverhampton Gunduli Liverpool 3-0

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 23:59 WIB
PIL pahit harus ditelan Liverpool pada penampilan ke-20 Liga Primer Inggris musim...
ANTARA

Izin Kerja Belum Keluar, Debut Marselino Di KMSK Deinze Tertunda

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 21:55 WIB
MARSELINO Ferdinan harus bersabar untuk menjalani debut bersama KMSK Deinze di Challenger Pro League...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya