Senin 09 Januari 2023, 22:46 WIB

Rp6,6 Triliun Bakal Di Dapat Ronaldo Di Arab Saudi

Widhoroso | Sepak Bola
Rp6,6 Triliun Bakal Di Dapat Ronaldo Di Arab Saudi

AFP
Cristiano Ronaldo (kiri)

 

KEPINDAHAN ke klub Arab Saudi, Al Nassr membuat pundi-pundi uang Cristiano Ronaldo membengkak. Dari Al Nassr, kapten timnas Portugal mendapat bayaran 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun selama 2,5 musim.

Tapi, ternyata bayaran yang bisa diterima Ronaldo dengan keputusannya itu bisa dua kali lipat. Sebuah sumber menyebut, Ronaldo akan mendapat tambahan 200 juta euro lagi sebagai jasanya untuk mempromosikan Arab Saudi dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2030. Jika benar, Ronaldo akan mendapat bayaran sekira Rp6,6 triliun dengan keputusannya bermain di Liga Arab Saudi.

"Ronaldo akan mendapat tambahan bayaran 200 juta euro dari kesepakatan mempromosikan Arab Saudi untuk Piala Dunia 2030. Ia akan menjadi duta Arab Saudi dalam bidding Piala Dunia 2030," jelas sumber tersebut.

Kesepakatan itu didukung oleh anggota senior Kerajaan Arab Saudi yang juga mendukung Al Nassr, termasuk Pangeran Mohammed bin Salman. Disebutkan, kesepakatan itu telah Dana Investasi Publik (PIF) lembaga keuangan kerajaan Arab Saudi.

"Al Nassr dan klub Arab Saudi lainnya tidak memiliki dana untuk kesepakatan sebesar ini. PIF-lah yang menjamin pembayarannya," kata sumber itu. (AFP/OL-15)

 

Baca Juga

Twitter @LUFC

Leeds Pinjam McKennie dari Juventus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 07:45 WIB
McKennie menjadi pemain AS ketiga yang didatangkan pelatih Leeds kelahiran AS Jesse Marsch setelah Tyler Adams dan Brenden...
MI/BRIYANBODO HENDRO

Timnas Indonesia akan Mainkan Dua Laga Persahabatan FIFA pada Maret

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:45 WIB
"Lawannya adalah hasil diskusi saya dengan pelatih Shin Tae-yong. Tidak akan jauh berbeda dari tim sekelas...
Twitter @Everton

Sean Dyche Resmi Jadi Pelatih Baru Everton

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:30 WIB
Mantan pelatih Burnley tersebut menggantikan posisi Frank Lampard, yang dipecat pada Selasa (24/1) setelah performa Everton makin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya