Senin 09 Januari 2023, 09:58 WIB

Pep Guardiola Bela Potter

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pep Guardiola Bela Potter

AFP/GLYN KIRK
Pep Guardiola

 

Pep Guardiola berharap pemilik Chelsea Todd Boehly tidak memecat Graham Potter yang kini sedang di bawah tekanan setelah Manchester City mengalahkan The Blues 4-0 di putaran ketiga Piala FA pada Minggu (8/1) malam. Hasil itu ialah kekalahan kedua Chelsea dari Man City dalam tiga hari, setelah takluk di Liga Primer 0-1.

Penampilan buruk Chelsea tercermin ketika mereka sudah tertinggal tiga gol di babak pertama hanya dalam kurun waktu 15 menit melalui Riyad Mahrez (23'), Julian Alvarez (30' P) dan Phil Foden (38'). Di babak kedua, Chelsea tidak juga mampu memberikan perlawanan. The Citizens--julukan Man City-- kembali menambah keunggulan melalui penalti Riyard Mahrez pada menit ke-85.

Kekalahan di Piala FA jelas membuat posisi Graham Potter semakin tertekan. Apalagi kini posisi Chelsea di klasemen Liga Primer saat ini tercecer di peringkat 10, terpaut tujuh poin dari empat besar.

Chelsea hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Tapi, Guardiola membela Potter dan meminta pemilik The Blues untuk memberinya waktu agar metodenya berhasil mengangkat performa Chelsea.

"Saya akan mengatakan kepada Todd Boehly, beri dia waktu. Saya tahu di klub-klub besar, hasil penting tetapi saya akan mengatakan beri dia waktu," kata Guardiola.

"Apa yang dia lakukan di Brighton luar biasa, tapi kami butuh waktu di musim pertama. Saya punya (Lionel) Messi di Barcelona musim pertama saya, jadi saya tidak butuh dua musim karena Messi ada di sana," lanjutnya.

Chelsea tidak mampu mengarahkan satu tembakan pun di babak pertama. Potter bahkan menggambarkan kondisi itu sebagai suatu yang "menyakitkan". Potter mungkin bisa berkilah dengan krisis pemain yang dialami menjadi penyebab keterpurukan tim. Ada sembilan pemain absen dan ini memaksa pemain muda Bashir Humphreys membuat debut seniornya di pertahanan.

"Hasil dalam waktu singkat tidak positif. Anda bisa membuat alasan dan mencari alasan atau mengatakan itu tidak cukup baik. Kedua jawaban itu benar. Kami harus terus berkembang dan tetap bersatu karena jelas kami menderita sebagai klub sepak bola dan itu tidak baik," kata Potter. (AFP/OL-12)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

MU Kehilangan Christian Eriksen Enam Bulan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 23:20 WIB
Penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei. Demikian pernyataan...
MI

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:09 WIB
Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus ke tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia...
Oli SCARFF / AFP

Muenchen datangkan Joao Cancelo dengan Status Pinjaman

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:14 WIB
Cancelo hanya bermain 16 kali untuk City musim ini, tetapi dia tidak lagi diturunkan Pep Guardiola sejak kekalahan mereka dari Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya