Minggu 08 Januari 2023, 15:25 WIB

Musim Sulit Klopp Angkat Liverpool

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Musim Sulit Klopp Angkat Liverpool

AFP
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

 

MANAJER Liverpool Juergen Klopp merasa berada di tengah musim tersulitnya di Anfield musim ini. Kesempatan untuk memberi pemain anyar Cody Gakpo debut bersama The Reds--julukan Liverpool-- tidak cukup untuk mengalahkan Wolves di Piala FA pada Minggu (8/1) dini haro WIB.

Klopp mengakui bahwa timnya memiliki masalah di laga yang berakhir 2-2. Wolves unggul lebih dahulu lewat gol Goncalo Guedes di menit ke-26. Sebelum turun minum Darwin Nunez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat golnya di menit ke-45. 

Cody Gakpo pemain anyar Liverpool mengirimkan umpan matang untuk Mohamed Salah dan mampu dikonversi menjadi gol di menit ke-52. Tim tamu kemudian kembali menyamakan kedudukan berkat gol Hwang Hee-chan pada menit ke-66.

"Mereka mendapatkan sedikit kesempatan menguasai permainan dan kami tidak memberikan tantangan yang cukup. Itu kemudian sangat sulit dan mereka menyebabkan masalah bagi kami. Kami mencetak gol kedua, baik, tapi kami memiliki masalah," kata Klopp.

Wolves sempat kembali memimpin pada menit ke-80 lewat Toti Gomes. Hakim garis menganulir gol tersebut karena berbau offside dan VAR mempertegas keputusan tersebut.

Manajer Wolves Julen Lopetegui kecewa dengan keputusan untuk mengesampingkan gol ketiga untuk timnya di laga itu.

“Itu hanya berbicara tentang dua gol. Kami telah melihat offside untuk gol kami, dan itu tidak ada. Itu tidak mungkin, tetapi seseorang mengatakan [wasit] itu offside. Kami telah melihat gambarnya, dan itu tidak ada,” ujarnya.

Klopp tidak mempermasalahkan permaianan Gakpo yang gagal menunjukan permainan tebaik sejak dimainkan sejak awal laga Gakpo tercatat membuat satu tembakan akurat, satu tekel sukses, dan membuat 25 umpan berhasil dari 34 kali percobaan. Gakpo lalu ditarik keluar di menit 84 dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

"Dia cocok dengan permainan. Itu tidak mudah untuk langkah pertama. Kami tidak bisa mengharapkannya sempurna, tetapi dia menunjukkan tanda-tanda bagus. Kami harus menempatkannya di posisi yang lebih baik tapi itu tidak diragukan lagi," ujarnya.

Hasil itu tidak mengangkat performa The Reds yang musim ini tampil kurang meyakinkan. Pada laga sebelumnya, pasukan Klopp kalah 1-3 dari Brentford di Liga Primer dan tertahan di posisi keenam klasemen.

Liverpool saat ini sangat rapuh khususnya di lini belakang, The Reds selalu kebobolan dan tak pernah cleansheet di delapan pertandingan terakhir di Liga Primer sebelumnya.

Kedua tim harus menjalani laga ulangan (replay), yang waktunya belum ditentukan untuk menentukan tim lolos ke babak selanjutnya. Namun, pelaksanaannya akan dilakukan di kandang Wolves.

Di laga lainnya, Newcastle yang saat ini menghuni papan atas klasemen Premier League harus tersingkir dari Piala FA usai kalah 2-1 dari klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris Sheffield Wednesday di Stadion Hillsborough, Minggu (8/1) dini hari WIB.

Menurunkan sejumlah pemain pelapis sejak menit awal, The Magpies--julukan Newcastle--kesulitan mencetak gol. Tuan rumah Sheffield berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke-52 melalui Josh Windass.

Windass menggandakan kedudukan pada menit ke-65. Newcastle baru bisa membalas lewat gol pemain pengganti Bruno Guimaraes pada menit ke-69. "Itu adalah hasil yang mengecewakan bagi kami. Kami sadar bahwa kami tidak memiliki skuat terdalam dari tim mana pun di Liga Primer," kata Manajer Newcastle, Eddie Howe.

Klub Liga Primer lain yang tumbang dari lawan di bawahnya adalah Nottingham Forest. Nottingham yang kini di peringkat ke-15 Liga Primer dihajar klub Divisi Championship Blackpool 4-1 di Stadion Bloomfield Road.

Gol tuan rumah dicetak Marvin Ekpiteta (17'), Ian Poveda Ocampo (64'), Cj Hamilton (71'), dan Jerry Yates (87'). Sementara itu Nottingham baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-90+2 melalui Ryan Yates. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Glyn KIRK

MU Kehilangan Christian Eriksen Enam Bulan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 23:20 WIB
Penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei. Demikian pernyataan...
MI

Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 22:09 WIB
Penunjukkan Indra Sjafri ini dilakukan karena Shin Tae-yong akan fokus ke tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia...
Oli SCARFF / AFP

Muenchen datangkan Joao Cancelo dengan Status Pinjaman

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 31 Januari 2023, 21:14 WIB
Cancelo hanya bermain 16 kali untuk City musim ini, tetapi dia tidak lagi diturunkan Pep Guardiola sejak kekalahan mereka dari Manchester...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya