Minggu 08 Januari 2023, 14:31 WIB

Ancelotti Akui Pertahanan Real Madrid Buruk

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ancelotti Akui Pertahanan Real Madrid Buruk

AFP
Reaksi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

 

REAL Madrid membuang peluang untuk memberi tekanan pada pemimpin La Liga, yakni Barcelona, dalam perburuan gelar ketika mereka kalah 2-1 dari Villarreal. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengakui bahwa timnya pantas kalah, karena bermain buruk.

Bermain dengan starter awal tanpa pemain Spanyol, Madrid memang kewalahan saat menyambangi Villareal di Stadion De La Ceramica. Los Blancos, julukan Madrid, menghadapi total 17 percobaan dari Villareal, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. 

Baca juga: Real Madrid Tertarik Datangkan Bek Muda Kroasia

Di sisi lain, Madrid menciptakan 13 percobaan dengan tiga yang mengarah ke gawang Villareal. Lalu, berhasil unggul lewat gol Yeremy Pino di menit ke-47. Karim Benzema sempat menyamakan kedudukan (60'), namun Gerard Moreno dengan cepat mengembalikan keunggulan Villarreal (63').

"Pertandingan itu diperjuangkan dengan baik, bersaing dengan baik, (tetapi) Villarreal bermain lebih baik dari kami. Kuncinya adalah kami tidak bertahan dengan baik di lini tengah. Mereka bermain di level tinggi dan kami tidak mampu menyamainya," ungkapnya.

Baca juga: Mohammed Kudus Jadi Incaran Madrid, Barcelona dan Liverpool

"Pertahanan, mereka berempat dan lini tengah terlalu terbuka. Mereka berhasil mendapatkan bola di antara lini," imbuh Ancelotti.

Adapun kekalahan ini membuat Real Madrid gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen Liga Spanyol. Kedua tim mengoleksi poin yang sama, yakni 38. Namun, Barcelona baru akan memainkan laga kontra Atletico Madrid pada Senin (9/1) dini hari WIB.(AFP/OL-11)

Baca Juga

ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Polda Jabar izinkan Persib Pakai Stadion GBLA saat Jamu PSS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:30 WIB
Adapun Persib akan menghadapi PSS pada Minggu (5/2) di Stadion GBLA. Rencananya pertandingan itu digelar pada pukul 15.00...
Dok PSSI

Thomas Doll Janjikan Waktu Bermain untuk Witan Sulaeman

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menjanjikan waktu bermain untuk Witan Sulaeman yang menjadi rekrutan anyar tim Macan...
AFP/BEN STANSALL

Graham Potter Butuh Waktu Padukan Skuad Mahal Chelsea

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 10:40 WIB
Manajer Chelsea Graham Potter meminta waktu untuk menyatukan bintang barunya setelah The Blues ditahan imbang 0-0 di kandang oleh Fulham,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya