Sabtu 07 Januari 2023, 13:41 WIB

Skuad Garuda Diminta Kerja Lebih Keras di Leg Kedua

Rifaldi Putra I | Sepak Bola
Skuad Garuda Diminta Kerja Lebih Keras di Leg Kedua

MI/Briyanbodo
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berduel dengan pemain Vietnam Nguyen Quang Hai di pertandingan leg pertama semifinal AFF

 

TIM Nasional (Timnas) Indonesia gagal merebut kemenangan atas Vietnam pada pertandingan pertama laga semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda ditahan imbang 0-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1) malam.

Meski belum berhasil merebut kemenangan pada leg pertama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku optimistis Timnas Indonesia dapat melaju ke babak final. Dia pun meminta skuad garuda dapat bekerja lebih keras di pertandingan leg kedua.

"Kita tetap harus optimistis untuk memenangi pertandingan. Peluang itu tetap ada dan kita memang harus berjuang ekstra keras di Hanoi nanti. Mohon doanya agar kita bisa menang," kata Iriawan dikutip dari keterangan resmi PSSI, Sabtu (7/1).

Dengan hasil ini, Indonesia harus menang atau minimal seri 1-1 pada pertandingan kedua untuk memastikan tiket ke final guna menantang pemenang antara Thailand dan Malaysia.

Pertandingan leg kedua antara Vietnam dan Indonesia akan digelar pada Senin (9/1) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Baca juga: Ditahan Vietnam, Timnas Indonesia Hadapi Tugas Sulit Di Hanoi

Optimisme lolos ke babak final juga diutarakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Dia menilai, permainan Timnas Indonesia di leg pertama mengalami peningkatan, hal itu yang membuatnya yakin skuad Garuda bisa lolos ke final.

"Anak-anak sudah bermain maksimal. Kita tahu Vietnam berada di atas kita dalam peringkat FIFA. Tetapi anak-anak memperlihatkan perlawanannya, sangat luar biasa. Serangan Indonesia lebih banyak tapi belum menghasilkan gol, itu lah sepak bola," kata Amali.

Amali berharap performa tim di leg kedua dapat lebih baik, dia ingin performa Marc Klok dan kawan-kawan bisa terjaga dengan kerja sama dan peampilan solid terus dipertahankan. Sehingga target main di final dan juara Piala AFF 2022 bisa tercapai.

"Kita harapkan nanti permainan mereka semakin baik. Karena sejak pertandingan pertama di Piala AFF ini sampai sekarang, saya lihat mereka performanya naik terus. Selanjutnya nanti saat di Vietnam kita bisa tampil baik lagi, sehingga bisa lolos ke final dan juara," tutur Amali.(PSSI/OL-5)

Baca Juga

AFP/Lindsey Parnaby

Sean Dyche Kandidat Utama Gantikan Lampard

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 20:56 WIB
Dyche menjadi kandidat utama pelatih Everton setelah Marcelo Bielsa menolak bergabung di Goodison...
Antara

FAPSI Siap Fasilitasi Debat Terbuka Calon Ketum PSSI

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:03 WIB
"Para kandidat Caketum PSSI bisa menjadikan forum debat kandidat ini sebagai ajang festival gagasan, menyampaikan visi dan misinya...
Ist

Barati Grassroot Football Fest Seleksi Para Telanta Sepak Bola Belia

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 15:44 WIB
Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Tays Bakers terhadap program seleksi talenta pesepakbola, Tays Bakers Barati Road to Gothia Cup...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya