Sabtu 07 Januari 2023, 10:55 WIB

Miliki Modal Baik, Ten Hag Sebut MU Kompetitor Terkuat Juara Piala FA

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Miliki Modal Baik, Ten Hag Sebut MU Kompetitor Terkuat Juara Piala FA

AFP/ADRIAN DENNIS
Pelatih MU Erik ten Hag

 

MANCHESTER United (MU) sukses memetik kemenangan atas Everton di babak ketiga Piala FA 2022/2023. Bermain di Old Trafford, MU menang dengan skor meyakinkan 3-1 atas Everton, Sabtu (7/1).

Marcus Rashford dan Antony masing-masing menyumbangkan satu gol untuk MU di laga tersebut, sementara satu gol lainnya didapat MU dari gol bunuh diri Conor Coady pada menit ke-52.

"Itu benar-benar kompetitif, kedua tim saling menantang, itu adalah pertandingan yang bagus. Banyak tempo, banyak peluang untuk kedua belah pihak dan Saya senang kami memenangkan pertandingan ini," ucap pelatih MU Erik Ten Hag dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (7/1).

Kemenangan ini menjadi yang kelima berturut-turut untuk MU di semua kompetisi, Setan Merah -julukan MU- tercatat belum terkalahkan sejak Desember lalu. Melihat perkembangan positif skuadnya, Ten Hag menyebut MU bakal menjadi kompetitor terkuat dalam perebutan juara Piala FA.

Pelatih berusia 52 tahun itu tak menampik skuadnya mengincar trofi juara di Piala FA 2022/2023, namun untuk saat ini dia lebih memilih untuk fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya dan tidak menggebu untuk meraih gelar juara.

"Manchester United selalu mengincar trofi. Kami akan melakukan segalanya untuk meraihnya. Tetapi Anda tidak bisa memaksakan ini, kami harus menunggu. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya dan tidak memikirkan trofi," ujarnya.

"Kami harus terus bekerja dalam tim, kami harus bekerja untuk kemajuan dan pengembangan dan itulah satu-satunya titik fokus kami saat ini," imbuhnya.

Baca juga: Rashford Curi Perhatian Saat MU Tekuk Everton 3-1 di Piala FA

Ditanya terkait seberapa besar peluang MU untuk merebut trofi juara Piala FA 2022/2023, Ten Hag mengatakan skuadnya memiliki peluang besar untuk mencapai hal tersebut. Dia melihat Setan Merah memiliki modal cukup untuk menjadi juara.

"Saya pikir kami memiliki kemampuan untuk memenangkan trofi. Kami bisa melawan, kami bisa melawan jika diperlukan dan itu penting. Kami dapat bersikap tenang dan tetap tenang, sehingga kami memiliki ketahanan. Saya pikir kami memiliki banyak keterampilan yang baik dalam tim untuk memenangkan trofi," tegasnya.

Salah satu faktor kuat lain yang dimiliki Setan Merah untuk meraih trofi adalah kehadiran Marcus Rashford. Penyerang timnas Inggris ini seakan berjodoh dengan Erik Ten Hag.

Sejak ditangani Ten Hag, performa Rashford mengalami peningkatan yang cukup pesat. Rashford mulai mendapatkan konsistensi dalam mencetak gol, salah satunya gol ke gawang Everton pada pertandingan tadi.

"Kami bisa menggunakannya sebagai senjata taktis, dan dia mencetak gol dari setiap posisi. Jika dia tetap fokus, saya yakin dia akan mencetak lebih banyak gol," ucap Ten Hag.

"Jika dia terus berinvestasi dalam pelatihan, berinvestasi dalam permainan, saya yakin dia dapat mempertahankan tujuan dalam perjalanan ini," tukasnya.

Atas kemenangan ini, Setan Merah pun memastikan tempat di babak keempat Piala FA 2022/2023. Ini menjadi musim kesembilan berturut-turut MU mencapai babak keempat, di tengah upayanya memburu trofi pertama dalam enam tahun terakhir. (Manutd/OL-5)

Baca Juga

Dok Persis

Persis Solo Waspadai Kebangkitan Persita Tangerang

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:00 WIB
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, tidak mau meremehkan Persita Tangerang yang sedang dalam tren buruk di Liga...
Dok PSSI

Kecepatan Jadi Daya Tarik Jeonnam Dragons Rekrut Asnawi Mangkualam

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 16:01 WIB
Tidak diketahui berapa durasi kontrak Asnawi bersama tim yang meraih gelar juara Piala FA Korea 2021...
dok.Ant

Erick Thohir dan Zainudin Amali Dinilai Mampu Bawa Kemajuan Sepak Bola Indonesia

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:10 WIB
KETUA Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara, Edi Langkara mendukung Erick Thohir dan Zainudin Amali untuk menjadi Ketua dan Wakil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya