Jumat 06 Januari 2023, 23:00 WIB

Ancelotti: Bellingham Pemain Bagus Namun Saya Memilih Pemain Muda Kami

Widhoroso | Sepak Bola
Ancelotti: Bellingham Pemain Bagus Namun Saya Memilih Pemain Muda Kami

AFP
Jude Bellingham

 

CARLO Ancelotti mengakui kualitas pemain muda Inggris Jude Bellingham yang santer dikabarkan akan hengkang ke Real Madrid. Bellingham tampil mengesankan bersama Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun pelatih Los Blancos itu mengatakan lebih memilih pemain-pemain muda yang dimilikinya saat ini. Real Madrid saat ini memang memiliki banyak gelandang muda berbakat. Sebut saja Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, serta Fede Valverde.

Camavinga, 20, didatangkan dari from Rennes Prancis pada 2021 sedangkan Tchouameni, 22, diboyong dari Monaco tahun lalu. Sedangkan Valverde, 24, bergabung dengan Real Madrid junior pada 2016.

"Di Piala Dunia 2022, Bellingham menunjukkan dirinya merupakan gelandang yang bagus. Banyak gelandang muda yang tampil bagus di Piala Dunia seperti Enzo Fernandez bersama Argentina serta Pedri dan Gavi di timnas Spanyol," ujar Ancelotti.

"Namun, saya lebih memilih pemain yang dimiliki kami saat ini. Kami juga memiliki gelandang muda yang bagus seperti Tchouameni, Camavinga, Valverde," imbuh pelatih asal Italia itu.

Bellingham saat ini masih menjadi miliki Borussia Dortmund dan kontraknya baru akan berakhir 2025. Pemain berusia 19 tahun itu saat ini dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa, termasuk Real Mardrid, yang awal musim ini melepas Casemiro ke Manchester United.

Saat ini, barisan tengah Real Madrid masih dihuni pemain-pemain terbaik dunia seperti Toni Kroos dan Luka Modric. Namun, usia Kroos dan Modric yang tidak lagi muda, membuat Los Blancos sudah harus memikirkan pengganti para pemain veteran itu. (AFP/OL-15) 
 

Baca Juga

AFP/Franck Fife

Ini alasan Varane Pensiun Dini dari Timnas Prancis

👤Mesakh Ananta Dachi 🕔Minggu 05 Februari 2023, 10:32 WIB
Jadwal sepak bola yang terlalu padat menjadi alasannya pensiun...
AFP/Oli Scarff

Jamu West Ham, Newcastle Bermain Imbang 1-1

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 08:07 WIB
Hasil ini membuat Newcastle turun ke peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris dengan 40...
dok.AFP

Gol Lionel Messi dan Achraf Hakimi bawa PSG menang 2-1 atas Toulouse

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 07:29 WIB
PARIS Saint-Germain berhasil bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 lawan Toulouse dalam laga pekan ke-22 Ligue 1 Prancis di Parc des...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya